Senin, 23 Juli 2018

Tampil Moncer, Ini Motivator Ulung Salah Satu Pilar Persebaya

Rabu, 30 Agustus 2017 11:12:56 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Tampil Moncer, Ini Motivator Ulung Salah Satu Pilar Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) - Nama Abu Rizal Maulana menjadi salah satu pemain sorotan yang sedang bermain bagus di tubuh Persebaya. Terus bertengger di posisi puncak klasemen sementara grup 5 Liga 2 Indonesia 2017, Persebaya telah menemukan permainan terbaik

Meski masih perlu dilakukan beberapa evaluasi, konsistensi Persebaya di peringkat atas membuat peluang lolos ke babak selanjutnya kian terbuka.

Hal itu tak lepas dari cerdasnya strategi-strategi Alfredo Vera dalam membentuk tim. Para pemain yang kini berada di bawah komandonya seakan telah menemukan performa terbaiknya. Dan salah satunya Abu Rizal.

Pemilik nomor punggung 22 ini semakin lama semakin menemukan kualitas permainannya di lapangan. Terakhir, Abu Rizal berhasil membawa Persebaya menang besar, empat gol tanpa balas Stadion Gelora Bung Tomo melawan PSBI Blitar.

Pemain asal Madura ini mengungkapkan penampilan yang saat ini ditunjukkan olehnya, tak lepas dari doa orang tuanya. "Orang tua saya selalu mendoakan saya ketika bermain. Saya ingin menunjukkan yang terbaik untuk mereka," kata Abu Rizal Maulana.

Diakui Rizal, kedua orang tuanya yang berada di Kabupaten Sampang, merupakan motivasi terbesarnya dalam bermain. "Kalau motivasi, motivasi terbesar saya hanya orang tua. Beliau adalah motivator saya ketika saya bertanding," lanjutnya.

Untuk itu, pemain yang juga terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Negeri di Surabaya ini mengaku tak pernah main-main dalam berlatih.

Hal itulah yang menjadi resep rahasianya agar permainannya selalu konsisten di setiap laga. "Saya selalu latihan dengan sungguh-sungguh. Jaga kondisi, istirahat yang cukup, dan makan yang teratur," tambah Abu Rizal Maulana.[way/kun]

Tag : persebaya

Komentar

?>