Kamis, 19 Oktober 2017

Jadwal Syuting Padat Dude Harlino Tetap Pantau Anak

Kamis, 10 Agustus 2017 19:07:52 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Jadwal Syuting Padat Dude Harlino Tetap Pantau Anak

Surabaya (beritajatim.com) - Membesarkan anak bukan hanya  tugas ibu, namun sebagai ayah ia pun juga harus mengetahui pentingnya melihat perkembangan anak.

Dalam keluarga ayah pun memiliki peran yang kompleks. Mulai dari pemberi nafkah, teman bermain, pelindung, sekaligus guru teladan. Tiga fungsi itulah yang diharapkan bisa mengubah imej dan peran ayah tidak hanya sebagai kepala rumah tangga.

“Ayah dalam keluarga bisa memiliki memiliki peran yang sangat penting, sebagai poros dalam rumah tangga. Jadi, saat ini ayah tidak hanya sebagai pemberi nafkah. Tapi juga bisa menjadi teman bermain, pelindung, dan guru teladan,” jelas Ari Pratiwi, Dokter Anak dalam acara Sharing jadi Bapak Siaga di Royal Plasa, Kamis (10/8/2018).

Ayah sebagai teman bermain untuk mengajak bermain sepak bola, lari, bahkan kegiatan membersihkan kebun juga bisa dilakukan bersama anak. Ayah bersikap hangat, melindungi dan sering memberikan sentuhan.

Kegiatan menggelitik anak pun bisa mempererat ikatan emosional. Lalu ayah juga menjadi teladan, memberikan contoh bagaimana dia harus memperlakukan orang lain. Mengajarkan keberanian, kemandirian dan bersikap tegas penting diajarkan pada anak.

Seperti salah satunya Dude Herlino dia  berbagi pengalaman saat mengasuh anaknya yang saat ini masih berusia 20 bulan. Anaknya sekarang sudah berjalan, suka memanjat tangga, bermain bola dan berlarian. Tugasnya sebagai orang tua adalah menjaga anaknya tetap aman saat melakukan aktivitas.

“Meski syuting hingga dini hari, pulang kerja saya sempatkan untuk berinteraksi dengan anak,” ungkapnya. Anaknya yang bangun subuh masih sempat melihat wajah ayahnya dan bermain sebentar.

Meski tergolong pekerja yang cukup padat jadwalnya, ia berusaha untuk bertatap muka dengan anaknya setiap hari. Serepot apapun, dia tetap berusaha untuk menjumpai anaknya. Suami Alyssa Soebandono itu juga mengganti popok juga tak selamanya dikerjakan oleh istrinya. Karena saat ini cukup banyak popok berbentuk celana dan memudahkan penggantian popok.[way/ted]

Tag : dude herlino

Berita Terkait

    Komentar

    ?>