Senin, 20 Nopember 2017

Anggota Komisi C Ikut Seleksi Doktoral di Unej

Senin, 17 Juli 2017 07:45:30 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Anggota Komisi C Ikut Seleksi Doktoral di Unej
Tatin Indrayani

Jember (beritajatim.com) - Akhir Pekan ini sibuk bagi anggota Komisi C DPRD Jember dari Fraksi Kebangkitan Bangsa Tatin Indrayani. Di sela-sela kegiatan rapat-rapat komisi membahas Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2016, dia mempersiapkan diri mengikuti seleksi masuk Program Studi Doktor Ekonomi Universitas Jember.

Ujian berbasis komputer (Computer Based Test, CBT) gelombang 3 dan 4 Program Pascasarjana Universitas Jember ini dilaksanakan pada Sabtu (15/7/2017). Sistem CBT dipilih karena lebih praktis, efisien dan hemat biaya. Selain itu, dengan CBT, Unej memiliki pangkalan data yang berguna bagi penyusunan kebijakan dan pengembangan Program Pascasarjana ke depan.

"Saya memilih kuliah di Universitas Jember karena kualitasnya sudah teruji," kata Tatin, sebagaimana dilansir Bagian Humas dan Protokol Universitas Jember. Selain itu, dia memilih Unej karena jaraknya dekat dengan gedung DPRD Jember.

Universitas Jember memiliki lima program studi doktoral, serta 19 program magister monodisiplin dan tiga program magister multidisiplin. Tatin memilih melanjutkan kuliah hingga tingkat doktoral karena merasa perlu meningkatkan ilmu pengetahuan sebagai legislator. Menurutnya, banyak kebijakan yang harus dilandasi oleh kajian akademik. "Saya putuskan untuk kuliah lagi dengan harapan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik untuk warga Jember," kata istri Wakil Ketua Komisi A DPRD Jawa Timur Miftahul Ulum ini.

Program Pascasarjana gelombang III dan IV diikuti 188 peserta. Mereka terdiri dari 18 peserta ujian masuk program doktoral, dan 170 peserta ujian masuk magister, dan ujian dilaksanakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Program Studi Sistem Informasi dan gedung UPT Teknologi Informasi.

Wakil Direktur I Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Program Pascasarjana Sugeng Winarso mengatakan, tahun ini peminat program tersebut mencapai 500 peserta lebih. "Ini meningkat dibandingkan tahun lalu yang hanya 400 peserta. Bahkan kami berencana membuka pendaftaran peserta untuk gelombang kelima," katanya. [wir/suf]

Tag : tokoh

Komentar

?>