Kamis, 27 Juli 2017

Eka Sanca, Penyanyi Ponorogo Bersaing di Bintang Pantura 4

Jum'at, 14 Juli 2017 13:38:48 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Eka Sanca, Penyanyi Ponorogo Bersaing di Bintang Pantura 4

Ponorogo (beritajatim.com) - Lagi, satu talenta asal Ponorogo mengikuti audisi penyanyi di salah satu televisi swasta. Sebelumnya, penyanyi asal kota Reyog, Linda juga sukses menjadi finalis D. Akademia.

Kali ini, Eka Susanti atau lebih dikenal dengan Eka Sanca (27) warga Jalan Tlutur, Kelurahan Jingglong Ponorogo mengikuto jejak Linda. Selasa (18/7/2017), lulusan SMADA Ponorogo tersebut akan memperebutkan hati dewan juri dalak ajang Bintang Pantura 4.

Namun, untuk penampilan perdana kali ini, Eka masih belum memerlukan dukungan secara SMS. Eka hanya memerlukan doa warga Ponorogo bisa lolos menjadi 36 besar.

"Yang akan mulai tampil ada 112 orang. Tapi hanya diambil 36 orang saja. Saya memohon doanya saja dulur-dulur semua agar bisa lolos," kata Eka Sanca saat ditemui di rumahnya.

Dia mengaku , akan berangkat bersama ibunya, Kenik, Jumat (14/7/2017) menggunakan kereta api Eksekutif Gajayana. Segala persiapan telah dimatangkan oleh anak tunggal ini.

Eka menjelaskan, awalnya hanya iseng mengikuti audisi. Bahkan terkesan masih malu-malu. "Awalnya dapat broadcast BBM dari Mbak Linda. Kalau ada audisi Bintang Pantura 4," kenangnya.

Namun, lanjut dia, belum minat. Akhirnya, audisi terbuka Surabaya, awal April lalu terlewat begitu saja. Setelah itu, baru, dia mengirimkan video you tube kepada pihak panitia.

"Eh, pertengahan Mei saya dipanggil ke Semarang. Itu pun berliku. Karena saya tidak pernah namanya ke Semarang," tambah sarjana PGSD ini.

Dia menjelaskan, saat itu sama juri hanya dijelaskan, jika tidak ditelepon 12 Juni 2017, berarti tidak lolos. Namun, Eka sudah mendapat panggilan 8 Juni 2017 lalu.

Keinginan Eka tak muluk, hanya bisa lolos 36 besar. Nantinya masalah bisa jadi finalis atau tidak seperti Linda dikembalikab sama Tuhan. [mit/but]

Tag : tokoh

Komentar

?>