Kamis, 24 Agustus 2017

Musisi Jalanan Ini Jauhi Narkoba Lewat Bermusik

Senin, 19 Juni 2017 11:12:57 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Musisi Jalanan Ini Jauhi Narkoba Lewat Bermusik

Surabaya (beritajatim.com) - Musik kini merupakan bagian dari kebutuhan bagi masyarakat, bahkan kini mulai banyak menjamur musisi nasional maupun lokal yang memiliki karakter dalam bermusik.

Namun sayang terkadang bermusik selalu dikaitkan dengan peredaran narkoba dikalangan pemusik, hal ini ditepis oleh musisi jalanan yang berada dalam wadah PAPRI Indonesia atau yang disebut perkumpulan para pencipta lagu.

Karena setiap bulan para musisi jalanan ini kerap mengikuti sosialisasi dengan beberapa komunitas atau badan nakotika Jawa Timur maupun Surabaga, jadi perkembangan para musisi ini lebih dapat terkontrol dan lebih baik menjadi musisi yang berjiwa sosial.

Dadang Junaedi, Salah satu musisi jalanan ini mengatakan kerap kali para pengamen jalanan yang rata-rata berprofesi sebagai karyawan pabrik dan sablon ini selain menjadi musisi jalanan mereka juga aktiv sebagai aktifis BNN Kota dan Jatim.

"Meski kami terbentuk dari jalanan tapi kami masih aktif menjadi aktifis di beberapa organisasi atau kantor badan narkotika untuk mengisi setiap acara sosialisasi mereka tentang narkoba jadi kita bikin musik asik tanpa ada peredaran narkoba, "ungkap Dadang ditemui sebelum berkegiatan ramadhan bersama alumni smk Frateran , Senin (19/6/2017).

Bukan hanya sosialisasi narkoba yang kerap kali dilakukan  oleh para musisi jalanan ini, kegiatan yang bersifat sosial pun kerap mereka lalukan seperti mengajak masayarakat untuk ngejam bareng di bulan ramadhan sambil menunggu buka bersama.

Bahkan ia pun juga memberikan pengarahan kepada musisi jalanan lainnya untuk aktif juga menjadi pendonor darah di setiap kesempatan. [way/ted]

Tag : musik

Komentar

?>