Kamis, 24 Agustus 2017

Bule Italia Tergila-gila Dangdut

Jum'at, 19 Mei 2017 23:46:25 WIB
Reporter : Renni Susilawati
Bule Italia Tergila-gila Dangdut

Surabaya (beritajatim.com) - Banyak anak muda saat ini lebih suka lagu bergenre pop maupun rock. Tak sedikit dari mereka justru menganggap dangdut adalah musik kampungan. Namun musik yang menjadi ciri khas Indonesia itu justru disukai oleh warga asing. Saking cinta pada dangdut bule asal Italia yakni Alessandro Migliore ini pun sudah menciptakan beberapa lagu bergenre dangdut.

"Awalnya saya tak pernah dengar genre musik dangdut ini. Tetapi saat ditugaskan mengelola hotel di Indonesia saya sering sekali mendengar musik dangdut dan pop. Ternyata musik dangdut itu sangat menantang dan menyenangkan," ungkap Alessandro yang berprofesi sebagai General Manager Novotel Samator yang akan buka akhir tahun ini di Surabaya.

Menurutnya, musik dangdut sangat mudah dipahami dan diterima banyak kalangan di Indonesia. Saking tergila-gilanya dengan musik dangdut, Alessandro pun sudah menggunggah beberapa lagu dangdut yang dinyanyikan sendiri olehnya ke youtube. Saat mendengarkan suara Alessandro di youtube, jelas sekali penyanyinya adalah bule, karena Alessandro tak 100 persen fasih berbahasa Indonesia. Namun logat bulenya tak mengurangi nikmatnya musik dangdut yang dinyanyikannya sendiri.

"Tak hanya dangdut, saya justru belajar musik pop setelah sampai di Indonesia. Sebab sebelumnya saya suka musik rock," beber Alessandro yang sudah tinggal 15 tahun di Indonesia itu.

Dan kini Alessandro sudah memiliki sedikitnya 20 lagu pop maupun dangdut dalam bahasa Indonesia. Dan salah satu lagunya justru kini dinyanyikan penyanyi terkenal Rio Febrian. Alessandro pun berharap suatu hari akan banyak musisi tanah air yang tertarik dengan lagu ciptaannya. Kecintaannya pada musik dan Indonesia ini pula yang membuat Alessandro pun memutuskan untuk menjadi warga negara Indonesia. [rea/suf]

Tag : artis

Komentar

?>