Jum'at, 21 Juli 2017

Ermy Kullit Obati Kerinduan Penggemar

Minggu, 14 Mei 2017 12:44:45 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Ermy Kullit Obati Kerinduan Penggemar
Ermy Kullit (tengah pakai batik) dikerubuti penggemarnya saat berada di Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) - Lama tak terdengar kabarnya, penyanyi jazz Indonesia Ermy Kullit hadir di tengah penggemarnya di Surabaya. Usianya memang sudah menginjak 62 tahun, namun semangatnya masih membara.

Penyanyi kelahiran Manado, Sulawesi Utara itu melepas rindu penggemar dengan mengisi kegiatan Indonesia Smile Community atau ISC yang menggelar acara 8th Anniversary and Dinner.

"Acara ini dalam rangka ulang tahun kedelapan Indonesia Smile Community, dan kami juga mengundang Ermy Kullit," ujar Ketua Umum ISC, Mardiana.

Ermy Kullit merupakan penyanyi beraliran jazz, yang dikenal lewat lagu "Kasih" ciptaan Richard Kyoto dan "Pasrah" ciptaan Ryan Kyoto. Ermy Kullit mulai berkarir sejak tahun 1973.

"Saya kerap bernyanyi 8 sampai 10 lagu di depan penggemar, namun terkadang bisa berubah karena mereka ingin bernyanyi bersama, mereka terkadang rindu dengan tembang kenangan di era 80- an," ucapnya.

Wanita bernama lengkap Ermy Maryam Nurjannah Kullit ini lahir pada 13 Mei 1955 di Manado. Ermy Kullit tercatat telah menelurkan lebih dari 20 album.

Yang menarik dalam waktu dekat ia ingin menggelar konser tunggal untuk mengobati rasa rindu para penggemarnya, namun ia masih belum bisa memastikan untuk waktunya kapan namun yang jelas akhir tahun menjadi pilihanya.

"Rencana tahun ini pengen bikin konser tunggal akhir tahun, bukan hanya itu saya juga masih ingin mengeluarkan album diakhir tahun ini tunggu saja, " ucapnya kepada media, Minggu (14/5/2017). [way/suf]

Komentar

?>