Selasa, 25 Juli 2017

Rishadi Fauzi 'Momok' Bagi Persepam-MU

Jum'at, 12 Mei 2017 16:58:57 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Rishadi Fauzi 'Momok' Bagi Persepam-MU

Pamekasan (beritajatim.com) - Predator oportunis layak disandangkan bagi Rishadi Fauzi yang mampu mencetak gol perdana di laga debut bersama Persebaya Surabaya, Kamis (11/5/2017) malam.

Pada laga perdana bersama tim berjuluk Bajul Ijo itu, Rishadi mampu membuktikan diri sebagai penyerang berkualitas berkat golnya ke gawang Persepam-MU yang dikawal Denny Saprianto pada lanjutan babak kualifikasi Grup 5 Liga 2.

Gol yang dicetak pada menit 33' sekaligus menjadikan tim yang dibelanya mampu unggul dua gol setelah tandemnya di lini depan Mardiono sukses memecah kebuntuan berkat gol yang dicetak pada menit 16' dengan skor akhir 3-1 untuk Persebaya.

Menariknya gol mantan pemain Madura United FC itu, justru dilesakkan ke gawang tim asal Pamekasan yang notanene sempat dikabarkan menginginkan dirinya untuk mengarungi ketatnya jadwal kompetisi Liga 2 2017.

Memang selama berseragam loreng khas Madura United, Rishadi sering menjadi pemanis bangku cadangan. Ia dinilai belum mampu bersaing dengan beberapa penyerang yang dimiliki tim berjuluk Laskar Sape Kerrab, baik saat Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 lalu maupun kompetisi Liga 1 2017.

Pada turnamen ISC lalu, ia dinilai belum cukup mampu bersaing dengan penyerang asing Pablo Rodreguez Aracil. Sekalipun saat diturunkan ia mampu menyelamatkan tim dari kekalahan.

Pada tahun ini, banyaknya jumlah penyerang dalam skuad Madura United kembali mengharuskan dirinya rela menepi lebih lama. Bahkan ia bersama Guy Junior Nko Ondoua terpental dari skuad utama, karena sudah terdapat sosok  Boubacar Sanogo, Greg Junior dan Peter Odemwingie.

Dan ia sempat tampil gemilang dan menjanjikan bersama Madura United FC saat menjalani turnamen pra musim 2017, bahkan juga berhasil mengantarkan timnya menjuarai dua turnamen berbeda, yakni Cilacap Cup dan Magelang Cup 2017.

Namun hal itu dinilai belum cukup untuk tampil di kasta tertinggi sepakbola tanah air, terlebih dengan banyaknya penyerang dalam skuad Madura United mengakibatkan dirinya dipinjamkan ke klub Liga 2 Persebaya Surabaya.

Rishadi Fauzi dan Persepam-MU

Bukan rahasia lagi, Manajemen Persepam-MU sangat menginginkan dua bahkan tiga pemain dalam skuad Madura United FC. Di antaranya Rishadi Fauzi, Rossi Noprihanis hingga Guy Junior Nko Ondoua.

Namun keinginan manajemen tim berjuluk Laskar Sape Kerrab akhirnya gagal terwujud setelah manajemen Madura United meminjamkan ketiga pemainnya ke klub lain di luar Madura.

Berawal dari Rossi Noprihanis yang saat ini bermain bersama PSS Sleman sebagai pemain pinjaman, sebelumnya juga sempat dikabarkan jika ia sempat dipinjamkan ke Perssu Sumenep di Liga 2.

Menyusul Guy Junior yang dipinjamkan manajemen Madura United ke Bhayangkara FC, terakhir Rizhadi Fauzi langsung diantar ke Persebaya Surabaya sebagai pemain pinjaman.

Kondisi tersebut jelas memupuskan harapan Persepam-MU untuk merasakan service pamain Madura United, mau tidak mau mereka terus melaju dengan mempertahankan komposisi skuad yang ada dan sudah dinyatakan lolos seleksi tim.

Waktu yang dinantikan tiba, kesempatan bagi Rishadi Fauzi untuk menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang andalan. Ia pun menunjukkan dirinya sebagai penyerang berbahaya di lini pertahanan lawan.

Ironisnya ia justru tampil menghadapi tim yang sempat mengincarnya, Persepam-MU. Bahkan gol yang dicetaknya justru kembali membuat 'luka' bagi skuad binaan Rudy Keljtes.

Usai mencetak gol ke gawang Persepam-MU, ia pun melampiaskan kegembiaraannya dengan berteriak kencang ke sisi kiri pojok pertahanan tim lawan, klimaks bagi sosok Rishadi Fauzi!

Selain itu benar-benar luka bagi Persepam, luka pertama mereka gagal mendapatkan service penyerang bernomor punggung 26. Serta gawang mereka harus kembali 'robek' melalui sepakan terarah penyerang baru Persebaya Surabaya itu. [pin/but]

Tag : tokoh

Komentar

?>