Selasa, 21 Nopember 2017

Sepak Bola Jember, Pemainnya harus Orang Jember

Minggu, 07 Mei 2017 20:54:47 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Sepak Bola Jember, Pemainnya harus Orang Jember
Bupati Jember, Faida. [Foto: dok/bj.com]

Jember (beritajatim.com)--Bupati Faida memuji peran kelompok suporter Jember Brani (Berni) dalam mendukung klub Persatuan Sepak Bola Indonesia Djember (Persid). Tim sepak bola Jember harus diperkuat pemain lokal.

"Tidak ada sepak bola tanpa adanya suporter. Kalau bola tidak ada suporter, pemainnya malas, tidak bersemangat. Acara pun tidak bisa sukses. Kebangkitan sepak bola di Jember dimulai dari kebangkitan suporternya," kata Faida.

Menurut Faida, sepak bola butuh sumber daya manusia yang sehat. "Dimulai dari pemain-pemain yang sehat. Sepak bola Jember pemainnya harus orang Jember. Kalau mau sepak bola Jember bangkit, bangkitkan liga-liga di pedesaan, mulai cari bibit-bibit di pelosok-pelosok Jember," katanya.

Faida meminta kepada pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia, Asosiasi PSSI Kabupaten, dan suporter turun ke desa. "Cari, beri kesempatan yang sama, kader-kader sepak bola di Kabupaten Jember," katanya.

Faida berpesan agar Persid dikelola dengan cara layaknya entrepreneur dan menghibur.

"Orang nonton sepak bola, selain dapat hiburan, pulang bawa souvenir. Ini PR suporter sepak bola di Jember, bagaimana souvenir sepak bola menjadi kebangkitan ekonomi di Jember dan menjadi semangat persepakbolaan di Kabupaten Jember," katanya. [air/wir]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>