Selasa, 25 Juli 2017

Kang Yoto Luncurkan 'Aku Wis Ra Bento'

Minggu, 30 April 2017 07:59:58 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Kang Yoto Luncurkan 'Aku Wis Ra Bento'

Bojonegoro (beritajatim.com) - Bupati Bojonegoro, Suyoto menghibur rakyatnya dengan lagu-lagu barunya. Mengisi malam minggu dengan panggung hiburan. Beberapa lagu ciptaannya itu dinyanyikan di hadapan rakyatnya di halaman Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro, Sabtu (29/4/2017).

Salah satu lagunya yang dinyanyikan dalam gelaran Pentas Seni Periodik itu berjudul Aku Wis Ra Bento (Aku sudah tidak gila). Sesekali Kang Yoto sapaan akrab Suyoto mengajak penonton untuk turut menyanyi bersama. Lagu itu juga memiliki gerakan goyangan sendiri. Gerakan yang mirip dengan tarian sufi, berputar dan tangan menengadah.

Pertunjukan musik untuk merilis lagu baru Kang Yoto itu rencananya akan dilakukan keliling diberbagai kota. Pada lagu barunya ini, Kang Yoto lebih menggunakan genre musik rock. Meskipun, lirik yang digunakan banyak menggunakan bahasa jawa. Bahasa yang menjadi bahasa ibu bagi dia. Juga, lagu Pura-pura dan Bahagia. "Lagu-lagu ini sebagai bentuk refleksi sosial. Selain juga hiburan," ujarnya.

Lirik lagu yang dipilih Bupati Bojonegoro dua periode itu dekat dengan telinga rakyatnya. Lagu-lagu itu salah satu inspirasinya ketika dia memimpin Bojonegoro. Dalam menangani beberapa persoalan ketika menjadi bupati. Menghadapi berbagai rakyat yang memiliki karakter masing-masing.

Dalam pentas musik itu, masyarakat yang menonton terlihat ikut menyanyi dan jingkrak-jingkrak ketika Kang Yoto mendendangkan lagu. Dalam konser tunggalnya itu, istri Kang Yoto, Mahfudhoh Suyoto juga turut menyumbangkan sebuah lagu.

Seperti diketahui, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga menciptakan beberapa lagu. Lagu pertama itu lebih menggunakan genre musik campursari. [lus/suf]

Tag : politisi

Komentar

?>