Jum'at, 18 Agustus 2017

Kerja Keras, Ini Sosok Kartini Modern

Jum'at, 21 April 2017 20:37:31 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Kerja Keras, Ini Sosok Kartini Modern

Surabaya (beritajatim.com) - Emy kusmastuti, The first female general manager fairfield marriot in asia pacific ini mungkin bisa menjadi salah satu sosok Kartini modern saat ini.

Kerja kerasnya untuk menjadi sosok pemimpin wanita satu-satunya di asia pacific di hotel berbintang ini bisa menjadi inspirasi tersendiri.

Berawal dari kegemarannya berkomunikasi dan bergaul dengan banyak orang menjadikan dirinya masuk kedunia perhotelan dan merubah jejaknya sebagai ekonom.

Ia memilih bekerja di sebuah hotel di Jogjakarta hingga kini ia memilih berlabuh di hotel berbintang di kawasan Surabaya Barat setelah melalang buana di 12 hotel di Indonesia.

Jatuh bangun dirasakannya, bahkan tak heran jika ia kerap diremehkan oleh koleganya ketika ia memimpin perusahaannya.

Namun ia bertekad besar jika perempuan tidak bisa dikalahkan dengan apapun jika ia bekerja keras dan berusaha semaksimal mungkin pasti akan ada jalan untuk bisa meraih kesukaesan.

Menurutnya kunci sukses menjadi kartini modern itu bisa berhasil dalam karir dan keluarganya, jika mereka tidak bisa menyeimbangkan hidupnya berarti itu sebagai martini kita gagal dan kegagalan itu bukan sosok seorang Kartini.

"Disini saya memberikan wawasan sedikit inspirasi kerja keras untuk wanita tidak ada batasan apapun untuk wanita supaya mereka terbuka dan berusaha semaksimal mungkin pasti ada jalan, dan yang terpenting ia harus bisa menyeimbangkan antara keluarga dan karier jika gagal berarti ia tak bisa disebut martini modern, " ungkap Emy kepada beritajatim.com, Jumat (21/4/2017).

Lebih lanjut perempuan asal Jogja ini pun mengatakan kepada seluruh karyawannya jika menjadi seorang pemimpin wanita itu butuh proses dan harus menekuni jika ia sudah masuk kedalam pasion yang di pilihnya karena jika ia bisa menempatkan pasionnya ia bisa meraih apa yang diinginkan dan di sejajarkan dengan kaum lelaki.[way/ted]

Tag : Manajer

Berita Terkait

    Komentar

    ?>