Kamis, 02 Maret 2017

Model Surabaya Ini Menang di China

Rabu, 04 Januari 2017 15:12:57 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Model Surabaya Ini Menang di China
Jessica Eveline Model Asli Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) - Berawal dari gadis sampul sebuah majalah di Ibukota, wanita kelahiran 3 Februari 1993, Jessica Eveline di akhir tahun 2016 kemarin membuat prestasi yang cukup gemilang di dunia model.

Ia berhasil meraih juara pertama Asian Top Model Of The Year dengan kategori Female model di China.

Dengan mengalahkan beberapa model dari empat negara, ia maju sebagai pemenang perwakilan Indonesia. Menurutnya kemenangan ini sebuah hadiahbyang tidak pernah terbayangkan olehnya pasalnya ia tidak pernah memprediksi akan kemenangan ini.

Berawal dari keisengan gadis keturunan Tionghoa ini mengirimkan Curiculum Vitae pengalaman bermodelnya kepada pihak National Director pada bulan September lalu, di bulan Desember ia mendapat kabar jika masuk nominasi di ajang pemilihan model ini. Tanpa ada firasat ia berhasil memenangkan ini.

"Ini ajang yang cukup berat apalagi harus bersaing dengan model dari empat negara lainnya, karena aku melihat dari Filipina ini cukup berat karena Track Recordnya yang cukup bagus, kemudian Srilanka juga sama mereka jebolan pemenang kontes ternama di dunia. Namun puji tuhan ini keberuntungan saya. " Ungkap mahasiswi Binus, jurusan Marketing ini, kepada awak media, Rabu (4/1/2016).

Lebih lanjut diceritakan proses penjurian pun tidak semudah ia bayangkan, juri yang didatangkan oleh pihak penyelenggara ini dari sepuluh negara diantaranya Kazakhstan, Malaysia, Taiwan, Cambodi, Korea, Japan, Macao, Hongkong, Mongolia dan Philiphina.

Dari kesepuluh juri ini ia masuk tahap selanjutnya mulai attitude precom, interview juri hingga Final fashion. Ia menyadari jika ada sisi unik dari dirinya ketia dari tahap penjurian, baju khas Indonesia menjadi daya tarik tersendiri baginya.

" Busana yang saya kenakan ini bisa menjadi salah satu kriteria kemenangan saya, karena saya memang menggunakan baju rancangan desainer asli Indonesia seperti Billy tjong, Ali Charisma dan Joko Sasongko dengan motif seperti gaun khas Indonesia serta tentunya kebaya dan batik. " ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, ajang pemilihan model Internasional ini bukan ajang pertama yang diikutinya di tahun 2014 lalu ia pun pernah mengikuti miss model of the world, namun sayang ia hanya menyabet Best Model Asia diajang Miss Model Of The World di China.[way/ted]

Tag : model artis

Berita Terkait

    Komentar

    ?>