Kamis, 02 Maret 2017

AKBP Ujung:

Polisi Profesional Dambaan Setiap Negara

Kamis, 15 Desember 2016 17:14:05 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Polisi Profesional Dambaan Setiap Negara
Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung

Malang (beritajatim.com) -Kapolres Malang yang baru, AKBP Yade Setiawan Ujung menegaskan, polisi yang profesional adalah dambaan setiap negara.
Dimata dunia, Polisi Indonesia cukup disegani.

"Polisi kita cukup disegani oleh seluruh negara. Sejumlah kasus paling rumit sekalipun, bisa dipecahkan oleh Kepolisian kita. Salah satu buktinya saat pelaku bom Bali terindikasi. Karena Polisi yang profesional adalah dambaan semua negara," terang AKBP Ujung, sapaan akrab Kapolres Malang saat ramah tamah dengan seluruh media diruang kerjanya, Kamis (15/12/2016) siang.

Menurutnya, salah satu program Kapolri adalah Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter). Program inilah yang kedepan, harus dilakukan seluruh polisi di seluruh wilayah nusantara.

Ia melanjutkan, image Kepolisian sejauh ini ada banyak pihak yang berupaya menekan agar kepolisian kita tidak maju.

Sehingga, hal itu harus dilawan dengan melibatkan seluruh masyarakat dan terutama media massa, untuk bersinergi dalam menciptakan suasana kondusif untuk membangun dan mencerdaskan bangsa.

"Media adalah mitra kepolisian. Kami berharap sinergitas yang sudah terbangun di Polres Malang salah satunya, akan membawa dampak signifikan sehingga program Kapolri dalam Promoter, bisa berjalan maksimal," bebernya.

Ia menambahkan, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Kepolisian sejauh ini masih harus ditingkatkan.

Dari berbagai lembaga survey, kinerja Kepolisian selama ini masih belum optimal. Disinilah peran serta media sangat dibutuhkan untuk bersama-sama, menciptakan suasana kondusif.

"Media harus turut andil dalam membangun dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Oleh sebab itu, kami ingin hubungan baik dengan rekan-rekan media, terus berlanjut dan bersinergi untuk mendukung program-progam Kepolisian," pungkasnya (yog/ted)

Tag : polisi

Komentar

?>