Minggu, 22 Oktober 2017

Tulisan Viral di Medsos, Afi Dilirik Lima Perguruan Tinggi Favorit

Selasa, 13 Desember 2016 21:44:51 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Tulisan Viral di Medsos, Afi Dilirik Lima Perguruan Tinggi Favorit
Pemilik akun Facebook Afi Nihaya Faradisa

Banyuwangi (beritajatim.com) - Setelah status yang dibuatnya viral di media sosial, Asa Firda Inaya pemilik akun Facebook Afi Nihaya Faradisa ini mengaku menjadi pusat perhatian banyak kalangan.

Tak hanya kalangan pendidik di sekolahnya tetapi juga para pimpinan beberapa universitas negeri maupun swasta.

"Sempat telphone langsung ke saya dari rektor beberapa PTN dan PTS menawari untuk melanjutkan pendidikan di kampusnya. Tapi saya tidak bisa sebut nama perguruannya," ungkap siswa IPA 3, SMAN Gambiran ini, Selasa (13/12/2016).

Kabar itu tak lantas membuatnya merasa tersanjung dan bangga, karena niatnya belum sampai menuju ke sana.

Saat ini dirinya lebih mementingkan dan fokus pada ujian akhir di sekolahnya. "Senang sudah pasti, tapi saya pengen fokus saja pada pendidikan di sekolah ini. Karena itu yang lebih pasti," terangnya datar.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN Gambiran, Nurhadi Sucipto mengaku sejak mencuatnya nama peserta didiknya itu banya berbagai pihak menyapanya. Tak terkecuali dari petinggi universitas terkemuka di Indonesia.

"Saya sempat di telphone langsung Pak Imam Prasodjo kalau nggak salah dari UI, menanyakan mengenai anak ini. Ia juga berpesan untuk menjaga dan memberi arahan positif," katanya.

Mengenai kelanjutan pendidikan anak didiknya tersebut, Nurhadi menyebut, dirinya terus terang akan maksimal membantu. Termasuk memberikan bantuan keringanan biaya selama belajar di sekolahnya.

"Saya baru tahu kalau adik Asa ini orang tuanya tidak mampu secara ekonomi. Tapi dia tidak pernah mengeluh, nanti kita bantu semua biayanya. Termasuk nanti juga akan kita arahkan ke pendidikan selanjutnya melalui bidik misi," jelasnya.

Nama Asa Firda Inaya atau lebih dikenal Afi Nihaya Faradisa begitu mencuat setelah tulisan di akun sosial medianya dibaca oleh ribuan netizen. Tak sedikit pula dari mereka yang memberikan pujian atas beberpa tulisan yang dibuatnya. Sedikit menggelitik, meski kadang berisi kritik yang dirangkai positif dan apik.

Di lingkup sekolahnya, Asa ini memang sedikit tak terlihat perangainya. Namun, siapa sangka berkat tulisan di sosial media, dirinya justru tampak begitu digdaya. Tak menyangka pula, Asa panggilan akrabnya, hanya seorang anak SMA. Tapi dia tahu bagaimana cara merangkai kata, menujukannya dan mengartikannya. (rin/ted)

Tag : media sosial

Berita Terkait

    Komentar

    ?>