Jum'at, 20 Januari 2017

Kombes Pol M Iqbal Fokus Kejahatan Jalanan

Selasa, 06 Desember 2016 18:12:05 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo
Kombes Pol M Iqbal Fokus Kejahatan Jalanan
Kombes Muhammad Iqbal, Kapolrestabes Surabaya

Surabaya(beritajatim.com) - Kombes Pol Muhammad Iqbal, hari ini  resmi menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya. Usai acara pelepasan Kombes Pol Iman Sumantri, Iqbal menyampaikan kepada wartawan untuk tugas pertama di Polrestabes tidak akan mengubah sistem yang telah berjalan.

"Kapolresnya memang berganti, tapi sitemnya tidak akan saya ubah, tetap mengupayakan serta memaksimalkan," kata Manatan Analis Kebijakan Madya Bidang Dalps Sops Polri, Selasa (6/12/2016).
 
Sedangkan untuk langkah upaya menindak kriminalitas di Kota Surabaya, tentunya Iqbal tetap berupa melakukan pencegahan dan upaya tangkal.
Namun dari sini kita harus mengajak masyarakat dan berapa elemen untuk bareng-bareng mencegah gangguan keamanan.

"Sehingga kami harapkan kepedulian masyarakat, agar bisa menekan angka kriminalitas,"tambahnya.

Sementara untuk formula baru belum bisa kami menyampaikan apa yang dipakai untuk mengungkit semua kepedulian masyarakat tentang pencehan Kamtibmas.

Namun sebagai langkah awal akan memfokuskan pada street crime atau kejahatan jalanan."Street crime jadi target kami, agar masyarakat yang melakukan aktifitas tidak terganggu,"katanya

Sehingga titik-titik kriminal tetap kita tunjukan kepada masyarakat. Hal ini menunjukan bahwa simbol-simbol polisi tetap ada.  [gil/ted]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>