Siapa Dia

Gantikan Iwan Setiawan

Winedy Purwito Isi Posisi Direktur Teknik MUFA

Pamekasan (beritajatim.com) – Winedy Purwito resmi mengisi posisi sebagai Direktur Teknik (Dirtek) Madura United Football Academy (MUFA), menggantikan posisi yang sebelumnya dipercayakan kepada Iwan Setiawan.

Pemilihan terhadap pria kelahiran Malang, yang berdomisili di Surabaya, bukan tanpa alasan. Sebab sosok Coach Win (sapaan akrab Winedy Purwito), memang berpengalaman menggembleng para pemain muda potensial.

Terlebih ia juga tidak asing dengan budaya dan karakter Pulau Garam, terlebih ia sudah memiliki pengalaman panjang menangani sejumlah tim di Madura. Mulai dari tim amatir selevel tim kelompok usia hingga tim profesional.

“Sosok Winedy sudah dekat dengan Madura, ia sudah lama ada di Madura dan kami sudah kenal dekat dengannya sejak lama. Mulai berprestasi di Persepam hingga di Madura United FC,” kata Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq Abdurrahim, Rabu (10/4/2019).

Tidak hanya itu, Winedy Purwito juga sempat menjadi asisten pelatih skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab dalam tiga tahun terakhir. Sekalipun dalam tim terdapat perubahan pelatih kepala, mulai dari era Gomes de Olivera, Milomir Saslija hingga karateker Djoko Susilo.

“Jadi tidak salah jika kami memilih Coach Winedy sebagai suksesor Iwan Setiawan, terlebih selama ini ia juga dikenal sebagai sosok yang telaten dalam memoles para pemain muda,” ungkap pria yang akrab disapa Zia.

Sementara Winedy Purwito mengaku bersyukur bisa kembali menjadi bagian dari keluarga besar Madura United FC, sekalipun namanya sempat ‘menghilang’ dari komposisi tim pada awal musim 2019. “Tiga musim terakhir ini kami menjadi asisten pelatih, soal prestasi itu capaian tim,” kata Winedy Purwito.

“Selama di Madura United, sudah tiga pelatih yang menjadi head coach (pelatih kepala) dan kami tetap di tim senior. Sekarang kami ditunjuk sebagai Direktur Teknik akademi, dan semoga bisa mengemban amanah ini dengan baik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Winedy Purwito bukanlah sosok baru bagi publik sepakbola Madura khususnya di daerah berslogab Bumi Gerbang Salam. Sebab ia lah pelatih kepala yang sukses membawa Persepam dari Divisi 2 ke Divisi 1, selanjutnya berpartisipasi mempromosikan tim Laskar Ronggosukowati ke Divisi Utama.

Tidak hanya itu, berkat tangan dinginnya pula lah Persepam juga mampu merengsek ke kompetisi domistik tertinggi sepakbola tanah air dengan catatan fantastis, yakni tiga kali promosi dalam tiga tahun berturut-turut. [pin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar