Siapa Dia

Prioritaskan Mengabdi

Wakil Wali Kota Surabaya Tak Pernah Tolak Tamu

Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana saat berada di kantor redaksi beritajatim.com, Selasa (8/10/2019) malam.

Surabaya (beritajatim.com) – Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana memiliki prinsip kerja unik yang besar kemungkinan tidak dimiliki oleh para pemimpin lainnya. Hal itu terungkap saat bincang santai yang dilakukan Whisnu Sakti bersama jajaran redaksi beritajatim.com pada Selasa (8/10/2019) malam.

“Saya tidak pernah menolak masyarakat yang ingin berkunjung atau audiensi kepada saya di ruang kerja Wakil Wali Kota. Berapapun jumlahnya, mau antri sepanjang apapun, pantang bagi saya untuk menolak,” ujar pria yang akrab disapa WS itu.

“Membantu masyarakat adalah tugas pemimpinnya. Maka sudah jadi kewajiban para pemimpinnya juga untuk mau mendengar langsung dan berdialog dengan masyarakat. Maka dari itu tadi, saya tidak pernah menolak tamu yang berkunjung ke ruang kerja saya,” tambah Whisnu Sakti.

Masyarakat yang datang untuk berkunjung atau berkeluh kesah pun, dipastikan Wakil Ketua DPD PDIP Jatim ini akan dibantu terkait permasalahannya. “Ya mungkin kadang tidak bisa langsung, tapi yang bisa kita bantu ya kita bantu,” ujarnya.

“Pokoknya, prinsip saya ini siapapun yang bertamu kepada saya itu pulangnya harus bahagia. Tidak boleh lagi kepikiran masalahnya atau apa,” ujar sosok yang berhasil menambah kursi PDIP di DPRD Surabaya dari 8 ke 15 saat menjadi Ketua DPC itu.

Di sisi lain, dalam kesempatan ini, Whisnu Sakti turut memaparkan keistimewaan masyarakat Surabaya. Dibandingkan wilayah-wilayah lain di Indonesia, Kota Pahlawan jauh lebih kondusif. “Masyarakat Surabaya ini cenderung damai. Tidak mudah tersulut. Tidak mudah diprovokasi serta dipecahbelah. Kita berbeda dengan wilayah-wilayah lain yang sering pecah konflik horizontal,” ujarnya.

Pendapat ini pun turut diamini Direktur Utama beritajatim.com, Ainur Rohim. Dipandang pria yang akrab disapa Air itu, kondisi di Surabaya dapat dipastikan akan terus kondusif hingga Pilwali Surabaya 2020. “Adem Surabaya ini. Masyarakatnya damai. Terlihat dalam beberapa isu nasional, di wilayah lain pecah konflik sedangkan di Surabaya damai dan aman,” ujar pria yang juga Ketua PWI Jatim itu.

Lebih lanjut, kedatangan Whisnu Sakti diapresiasi oleh Pemimpin Redaksi beritajatim.com Dwi Eko Lokononto. Menurut pria yang akrab disapa Luki ini, pertemuan tatap mata langsung dengan Whisnu Sakti menimbulkan kesan mendalam.

“Kalau sepintas dilihat, Pak Whisnu ini orang kaku. Tapi, setelah ketemu, ternyata Beliau enak juga. Memang irit bicara, tapi yang diomongkan selalu berisi, aktual dan tepat sasaran,” kata pria yang juga tokoh pusat Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) itu. [ifw/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar