Siapa Dia

Ukir Banyak Prestasi, AKBP Yade Setiawan Ujung Mohon Diri

Malang (beritajatim.com) – Sejumlah pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Jawa Timur melaksanakan serah terima jabatan di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Surabaya, Jumat (14/2/2020).

Salah satu yang melaksanakan serah terima jabatan adalah AKBP Yade Setiawan Ujung SH SIK MSi. Pria yang akrab disapa Ujung ini telah purna tugas sebagai Kapolres Malang selama 3 tahun lebih 2 bulan. Jabatan yang ditempati Ujung selanjutnya, akan diserahkan kepada AKBP Hendri Umar SIK MH. Hendri Umar sebelumnya menjabat Kasubbagbungkol Spripim Polri.

Upacara serah terima jabatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs Luki Hermawan MSi.

“Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan sebagai penyegaran dalam tubuh organisasi Polri. Mutasi dalam tubuh Polri merupakan kebutuhan organisasi serta bagian dari kebijakan program Kapolri dalam hal Promoter menuju sumber daya manusia yang unggul,” kata Kapolda Jatim.

Kapolda pun berpesan, kepada seluruh pejabat yang baru agar secepat mungkin beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Terutama kepada kapolres jajaran yang baru untuk sedini mungkin mengerti dan memahami situasi dan kondisi kamtibmas di wilayahnya.

“Kepada pejabat yang lama, terima kasih atas dedikasinya selama ini telah memberikan kontribusi dan yang terbaik untuk kebaikan Polda Jawa Timur,” ucap pria kelahiran Kudus tersebut.

Usai serah terima jabatan, AKBP Yade Setiawan Ujung mengucapkan permohonan maaf bagi seluruh warga Kabupaten Malang dan jajaran Kepolisian Resor Malang.

“Perkenankanlah kami beserta keluarga untuk mohon diri disertai ucapan Terima Kasih dan Penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala dukungan luar biasa dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini. Dengan segala kerendahan hati, kami Mohon Maaf yang setulus-tulusnya atas segala kekhilafan dan kesalahan, baik dalam rangka kedinasan maupun pergaulan sehari-hari,” kata AKBP Yade Setiawan Ujung, Jumat (14/2/2020) siang pada beritajatim.com.

Pria kelahiran Jakarta ini juga memohon restu untuk melaksanakan tugas di tempat yang Baru sebagai WakaPolrestabes Bandung Polda Jabar.

“Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan Rahmat, Taufiq dan Hidayah-Nya kepada kita sekalian dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara,” terang Ujung yang banyak mengukir prestasi selama menjabat Kapolres Malang.

Sejumlah prestasi yang disabet AKBP Yade Setiawan Ujung selama menjabat Kapolres Malang antara lain, berhasil membawa Polres Malang meraih penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi Republik Indonesia tahun 2018 lalu. Setelahnya, prestasi demi prestasi dan inovasi briliant Ujung, banyak merubah pola kerja seluruh anggota Kepolisian Resor Malang.

Salah satu inisiasi Ujung yang paling menonjol yakni Program 77 Unggul. Melalui program ini, Polres Malang ditahun 2019 menyabet sejumlah penghargaan bergengsi tingkat nasional. Antara lain, Polres Malang juara kategori Pelayanan Prima dari Kementerian Dalam Negeri RI, Satker Terbaik Katagori A dari KPPN Jawa Timur. Hingga predikat WBBM dari Kemenpan dan RB serta Promoter Award dari lembaga Independen Lemkapi.

Atas segudang prestasinya itu, sehari sebelum serah terima jabatan, Kamis (13/2/2020) di Mapolda Jatim, AKBP Yade Setiawan Ujung kembali menerima Pin Emas serta piagam penghargaan dari Kapolri Jenderal Idham Aziz, sebagai pelopor penggerak Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan WBBM tahun 2020 ini. [yog/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar