Siapa Dia

Sunarto Kandidat Kuat Ketua DPRD Ponorogo

Ketua DPD Partai Nasdem Ponorogo Syaifudien Dimyati. [foto: Istimewa]

Ponorogo (beritajatim.com) – Sunarto dikabarkan dipilih sebagai ketua DPRD Ponorogo oleh DPP Partai Nasdem. Meski secara formal DPD Partai Nasdem Ponorogo belum menerima jawaban, namun sosok ketua pilihan dari Surya Paloh tersebut sudah terdengar sampai bumi reyog. Partai Nasdem Ponorogo tinggal menerima surat keputusan (SK) secara resmi dari pusat.

“Informasi yang masuk memang seperti itu, Sunarto yang dipilih DPP. Namun saya baru bisa seratus persen yakin kalau sudah menerima keputusan secara resmi dari DPP,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Ponorogo Syaifudien Dimyati, Selasa (27/8/2019).

Pak Udin sapaan Syaifudien Dimyati mengungkapkan, sebelumnya DPD sudah mengusulkan tiga calon ketua dewan kepada DPP. Yakni Pamuji (10.712 suara), Sukirno (10.298 suara) dan Sunarto (10.236 suara). Dia menyebut tiga nama itu sudah melalui rapat pleno di internal DPD Partai Nasdem Ponorogo.

Selain itu juga ada panitia seleksi di internal DPD yang bertugas menyeleksinya. “Sebelumnya kami sudah menyetorkan tiga nama usulan untuk menjadi ketua dewan,” ungkap Udin.

Syaifudien mengklaim, ketiga nama calon ketua dewan diusulkan dengan sederet catatan pengantar dari DPD. Mulai dari perolehan suara, kapabilitas memimpin, pengalaman berorganisasi, dan lainnya. Seluruh calon diperlakukan sama.

“Jika rapat pleno di tingkat DPP sudah selesai, kemungkinan tidak lama lagi SK akan segera turun,” pungkasnya. [end/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar