Siapa Dia

Persebaya Surabaya

Ovan: Beruntung Punya Adik Melaju Pesat di Timnas U15

Surabaya (beritajatim.com) – Pemain Timnas U15 asal Surabaya, Marselino Ferdinan kini menjadi buah bibir di kalangan sepak bola Indonesia. Dalam lima kali bermain di Piala AFF di Thailand, ia mampu mencetak 5 gol, sekaligus menjadi topskor sementara.

Potensi adik Otavianus Fernando yang semakin bagus, membuat sang kakak merasa bersyukur, karena sang adik mampu menunjukkan kualitasnya.

“Sebagai kakak tentu bangga, karena juga prosesnya baik hingga bisa masuk ke Timnas Indonesia, saya mengikuti perkembangannya mulai dari umur 10 tahun. Tapi kembali lagi dengan umurnya segitu saya salut dia bisa keluarkan kemampuan terbaiknya,” kata pemain yang kerap disapa Ofan ini, Rabu (7/8/2019).

Winger Persebaya ini, juga tak hentinya mengingatkan sang adik agar tak cepat puas dengan apa yang diraih. Karena Ofan tau, umur segitu masih usia labil, apalagi dalam dunia sepak bola.

“Saya sebagai kakak tentu selalu mengingatkan agar selalu agar rendah hati, dan tak ceoat puas, supaya busa terus mengasah potensi dalam diri,” ujar dia.

Namun untuk masukan terkait penampilan di lapangan, Ofan mengaku tak terlalu memberikan masukan atau arahan. Karena sudah ada pelatih yang menilai.

Ofan hanya mengatakan pada Marselino, agar setiap usai pertandingan selalu menyaksikan penampilannya lewat video di internet.

“Pas di Timnas saya sama sekali tak memberik masukan. Tapi gini, saya coba mengatakan ke Marselino, agar lihat video siaran ulang permainannya agar bisa lebih berkembang,” ucap Ofan.

Saat ini Timnas Indonesia U-15 sedang mengikuti babak semifinal Piala AFF U-15 menghadapi Thailand, Rabu 7 Agustus 2019. Marsenilo Ferndinan diharapkan kembali mencetak gol. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar