Siapa Dia

Juara Lukis Tingkat Kodam V Brawijaya

Megawati, Pelukis Potensial Asal Pamekasan

Megawati Febriyani Patiran menerima penghargaan berkat prestasi sebagai juara 1 lomba melukis tingkat Kodam V Brawijaya, yang digelar di Aula Spresdam Surabaya, Selasa (8/10/2019).

Pamekasan (beritajatim.com) – Salah satu siswa binaan Kodim 0826 Pamekasan, Megawati Febriyani Patiran berhasil menorehkan prestasi sebagai juara 1 lomba melukis tingkat Kodam V Brawijaya, yang digelar di Aula Spresdam Surabaya, Selasa (8/10/2019).

Dalam kegiatan yang mengusung tema ‘TNI Profesional Kebanggaan Rakyat’ dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Tentara Nasional Indonesia (TNI), gadis yang akrab disapa Mega berhasil menyisihkan peserta lain yang notabene siswa binaan dari seluruh perwakilan Kodim se Jawa Timur.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada ananda Megawati, yang sudah mengharumkan nama baik Kodim 0826 Pamekasan pada ajang ini. Termasuk kepada oranv tua maupun pihak SMA Negeri 2 Pamekasan, yang sudah mendukung kegiatan ini,” kata Pasiter Kodim 0826 Pamekasan, Bambang.

Megawati Febriyani Patiran memamerkan penghargaan pasca berhasil menorehkan prestasi sebagai juara 1 lomba melukis tingkat Kodam V Brawijaya, yang digelar di Aula Spresdam Surabaya, Selasa (8/10/2019).

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi potensi yang dimiliki siswa kelas XII khususnya dalam bidang melukis. Sekaligus berharap agar ia semakin berprestasi di ajang nasional. “Pasca ini, ananda Megawati akan mewakili Kodam V Brawijaya untuk perlombaan serupa di tingkat pusat yang akan dilaksanakan di Pusjarah TNI, pada 16 Oktober 2019 mendatang,” harapnya.

Sementara Megawati Febriyani menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0826 Pamekasan atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya untuk mengikuti perlombaan yang memang menjadi hoby dan kesukaannya. “Tentu kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Kodim Pamekasan, yang sudah memberikan kepercayaan ini kepada kami,” ungkapnya.

“Dari itu, kami akan berupaya maksimal untuk memberikan yang terbaik, baik bagi kami pribadi maupun untuk Kodim Pamekasan. Apalagi berkat prestasi ini, kami nantinya akan mewakili Kodam V Brawijaya untuk perlombaan serupa di tongkat nasional,” jelasnya.

Tidak kalah penting, perlombaan ajang nasional nantinya bakal menjadi momentum bagi dirinya untuk memberikan yang terbaik demi prestasi pribadi maupun yang diwakili. “Kami berharap semoga sebagai perwakilan dari Kodam V Brawijaya, nantinya bisa memberikan yang terbaik. Sekaligus bisa membawa baik nama Kodam V Brawijaya, Kodim 082, SMA Negeri 2 Pamekasan dan juga bisa membanggakan kedua orang tua,” pungkasnya.

Sebelumnya Megawati Febriyani juga tercatat sebagai salah satu pemenang kompetisi Gambar Grafiti Pemain Madura United FC atau yang biasa disebut gambar mural yang diumumkan bersamaan dengan peresmian Kantor Pojur Jl Raya Panglegur Nomor 10 KM 1 Tlanakan, Sabtu (6/10/2018).

Pada momentum tersebut, gadis kelahiran 11 Februari 2002 juga mendapatkan penghargaan sebagai tim dari dua katagori berbeda. Masing-masing katagori pemenang kreatif kompetisi mural, serta peserta mural potensial. Sekaligus menjadi yang terbaik pada kompetisi tersebut.

Bahkan dirinya mengaku sudah terobsesi melukis sejak masih di sekolah dasar, tidak jarang Iapun kerap menyempatkan diri mengikuti kursus lukis demi mengembangkan hoby dan potensi yang dimilikinya. Terlebih juga didukung oleh orang tuanya. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar