Siapa Dia

Mahasiswa Unej Juarai Lomba Jual-Beli Saham

Jember (beritajatim.com) – Vensen Sefieid Satyanegara, mahasiswa D3 Manajemen Perusahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember, di Kabupaten Jember, Jawa Timur, berhasil menjuarai kompetisi Stocklab di Universitas Ma Chung, Malang.

Stocklab adalah permainan kartu simulasi jual beli saham. Vensen berhasil menyisihkan 75 peserta perwakilan dari kampus negeri dan swasta seluruh Jawa Timur, 7 April 2019 lalu. “Saya tidak menyangka bakal juara,” katanya, sebagaimana dilansir Humas dan Protokol Unej, Jumat (12/4/2019).

Kemenangan ini membuat Vensen ingin terjun ke dunia saham sesungguhnya. Dalam waktu dekat ia akan mendaftarkan akun untuk menabung dan bermain dunia saham. “Bermain saham itu menyenangkan dan jika beruntung akan menghasilkan uang,” katanya. Saat ini dia mengumpulkan banyak informasi yang terkait isu-isu yang akan berpengaruh pada nilai naik-turunya sebuah saham.

Vensen banyak belajar dari Stocklab. Permainan ini memberikan gambaran lebih luas soal pasar modal dan transaksi di dalamnya. “Kita harus pintar memilih kartunya, kita lihat kartu itu nilainya bagus atau tidak. Kemudian lihat juga harga sahamnya, cari waktu yang tepat untuk menjual ataupun membeli saham,” katanya, menjelaskan permainan simulasi ini. [wir/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar