Siapa Dia

Ini Pesan Kepala BKD ke Lembaga Penyiaran dan ASN Pemprov Jatim

Kepala BKD Propinsi Jatim Anom Surahno SH Msi

Surabaya (beritajatim.com) – Kepala Badan Kepegawaian Daerah Propinsi Jawa Timur Anom Surahno SH Msi menyatakan media penyiaran memiliki peran signifikan dalam membentukan moral anak bangsa.

“Lembaga penyiaran harus dijaga agar tetap berada dalam relnya sehingga dapat menjadi sarana penunjang bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Anom dalam pembukaan Bimbingan Teknis Penyiaran Online Single Submission (OSS) dan Sistem Informasi Manajemen Perizinan Penyelenggaraan Penyiaran (SIMP3) di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jatim Jalan Jemur Andayani I, Kamis (29/08/19).

.Ditambahkannya media penyiaraan juga mampu menjadi perekat bangsa ditengah ancaman berita bohong yang mengalir deras di tengah masyarakat saat ini.

“Berita hoaks dan ujaran kebencian bisa memebuat disintegrasi bangsa,” tambah Anom yang sebelum menjadi PNS adalah praktisi jurnalistik selama beberapa tahun.

Anom juga berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat berperan serta dalam mengisi dan mengawasi program siaran dan memanfaatkan media teknologi komunikasi dengan bijak dan cerdas.

Sementara itu Ketua KPID Jatim, Afif Amrullah mengatakan komitmen dan kesiapan mendorong penyelenggaraan siaran damai untuk menjaga Jatim Harmoni dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia berdasarkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Pihaknya mengajak seluruh lembaga penyiaran TV dan Radio di Jatim untuk ikut serta memberikan informasi atau isi siaran yang menyejukkan dan meneduhkan masyarakat. Menurutnya, situasi di Surabaya dan Jatim saat ini sudah kondusif.

Dia juga mengapresiasi langkah yang telah dilakukan Gubernur Jatim dan Forkopimda Jatim dengan bertemu sejumlah tokoh Papua.
“Pertemuan itu untuk meredakan situasi. Ini agar persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa bisa terjalin,” pungkas Afif saat membacakan Ikrar Deklarasi yang diikuti ratusan pimpinan lembaga penyiaran TV dan Radio se-Jatim.[ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar