Siapa Dia

Ini Harapan Asep Berlian Bersama Timnas Indonesia

Pamekasan (beritajatim.com) – Gelandang Madura United FC, Asep Berlian berharap dapat memberikan kontribusi penting bagi Tim Nasional (Timnas) Indonesia, khususnya saat dipercaya menjadi bagian dari tim yang dipersiapkan menghadapi Timnas Thailand pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022,┬áRabu (26/2/2020) mendatang.

Terlebih baru kali ini pemain asal Bogor, mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia, khususnya di bawah komando Shin Tae-Yong. Khususnya untuk menjalani program pemusatan latihan alias Training Centre (TC) dalam sepekan terakhir.

Bahkan pemain yang menjadi elemen penting dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab, juga mengaku sangat bahagia mendapatkan panggilan untuk bergabung bersama skuad Timnas Garuda, sekalipun masih dalam program TC.

“Tentunya kami tidak mau menyia-nyiakan kesempatan (dipanggil program TC Timnas) ini, apalagi hal ini pertama bagi kami melakukan pemusatan latihan bersama timnas,” kata Asep Berlian kepada beritajatim.com, Jum’at (21/2/2020).

Tidak hanya itu, pemain yang memiliki tipekal sebagai ‘pengangkut air’ juga mengaku tidak gentar dengan persaingan di sektor tengah tim Garuda. “Tentunya kami akan berupaya maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi tim, termasuk bersaing secara profesional dengan rekan-rekan di posisi gelandang,” ungkapnya.

“Mamang kami akui, persaingan di sektor gelandang cukup ketat, tapi kami profesional saja, biar pelatih yang menentukan. Target kami semoga bisa memberikan yang terbaik dan berkontribusi untuk timnas,” sambung pemain yang akrab dengan nomor punggung 4.

Selain itu, dirinya juga mengakui jika ada perubahan signifikan terkait kondisi dirinya selama menjalani prorgam TC bersama timnas Indonesia. “Sangat luar biasa perbedaannya, selam satu pekan ini kami merasa berbeda. Terutama fisik dan badan, karena hampir setiap hari pergi ke gym,” jelasnya.

“Disiplin dan kerja keras diajarkan semua oleh pelatih, hal yang utama adalah disiplin dan lebih menghargai diri sendiri karena lelah karena letihnya latihan. Hal itu yang diajarkan pelatih kepada kami,” pungkas kakak kandung Tedi Berlian serta Tanjung Sugiarto. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar