Siapa Dia

Raih Gelar Pemain Terbaik

Hamka Hamzah dulu Tukang Sulut Emosi kini Tukang Redam Emosi

Malang (beritajatim.com) – Laga Final Piala Presiden 2019 bakal menjadi laga yang tak bakal dilupakan oleh Kapten Arema FC, Hamka Hamzah. Selain membawa Singo Edan raih juara, Hamka juga menyandang gelar pemain terbaik Piala Presiden 2019.

Seusai laga, Hamka Hamzah mengaku diusia yang tak lagi muda yakni 35 tahun dirinya kaget mendapat gelar pribadi sebagai pemain terbaik. Dia berharap, pemain-pemain muda lebih terpacu mengejar prestasi. Jika pemain veteran masih bisa meraih gelar pribadi, seharusnya pemain-pemain muda Indonesia bisa meraih prestasi.

“Untuk pemain terbaik, usia saya sudah tidak muda tapi perlu disyukuri. Dan semoga ini bisa menjadi contoh pemain muda yang ada di Indonesia,” kata Hamka.

Raihan gelar pribadi Hamka Hamzah memang tak lepas dari kerja keras dia di lapangan selama membela Arema FC. Sebagai pemimpin di lapangan, Hamka Hamzah dinilai menjadi pemain yang paling konsisten dalam penampilannya.

Semasa muda Hamka Hamzah dikenal sebagai pemain yang temperamental, mudah tersulut emosi dan dianggap sebagai pemain yang sering melakukan provokasi kepada lawan, suporter bahkan wasit.

Namun, Hamka Hamzah saat ini telah berubah. Dia menjadi pemain yang memiliki kedewasaan tinggi, dia selalu berusaha menenangkan rekan-rekannya saat tersulut emosi dalam pertandingan.

“Saya layak atau tidak kalian semua yang menilai. Saya hanya menunjukan di usia ke-35, saya masih bisa bermain bagus. Ada kejadian emosional di lapangan saya berusaha meredam,” tandas Hamka Hamzah. [luc/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar