Siapa Dia

Gabung Persebaya Senior, Begini Komentar Ernando

Penjaga Gawang Timnas U19, Ernando Ari

Surabaya (beritajatim.com) – Dua pemain Timnas Indonesia U-19, Rizky Ridho dan Ernando Ari, resmi menjalani latihan bersama Persebaya senior, Selasa (19/11/2019), di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Ernando mengatakan latihan perdana ini cukup bagus. Karena ia akhirnya bisa menambah pengalaman dan ilmu baru berama pemain senior. “Alhamdulillah senang, karena ini yang pertama kali. Latihan hari ini baik, dan semoga bisa lebih baik lagi,” ucap Nando.

Awal-awal latihan, Ernando mengaku sedikit gugup. Sebab ia berlatih dengan pemain senior Persebaya yang penuh pengalaman. “Ya awal-awal ini agak malu-malu. Karena kan tidak pernah gabung latihan dengan pemain senior,” imbuh Nando.

Mengenai menu latihan di tim senior dan junior, Ernando mengaku berbeda. Apalagi ia juga perlu proses adaptasi lagi dengan tim barunya. “Pasti banyak yang berbeda, saya baru datang, tapi ya beginilah. Terpenting saya jalani proses adaptasi,” ujarnya.

Seperti diketahui, Ernando Ari, sudah bergabung bersama Persebaya sejak musim lalu. Ia mulai menjalani debut di tim Persebaya U-16 elite pro. Lalu tahun ini Ernando bergabung dengan Persebaya U-20 di kompetiai Liga 1 elite pro. Bahkan ia juga mengantarkan Bajul Ijo muda meraih juara pada 2019 ini.

Setelah mengantarkan juara, Ernando terakhir diperbantukan ke tim Persebaya U-18, untuk Liga 1 elite pro di Bali. Sayang Bajul Ijo U-18 tak bisa melaju ke fase berikutnya. [way/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar