Siapa Dia

Timnas U18

Fakhri: Memadukan Pemain Timnas Muda Itu Susah Gampang

Pelatih Timnas U-18 asal Lhoksumawe Fakhri Husaini

Sidoarjo (beritajatim.com) – Pelatih Timnas U-18 asal Lhoksumawe Fakhri Husaini merasa berbahagia dengan para pemain timnas yang memilik kecepatan dan cemistry antar pemain.

Menurut Fahkri, tak mudah mempersatukan personil timnas U18 ini yang notabenanya adalah mantan pemain U16 yang digabung dengan para pemain baru yang telah lulus terseleksi.

Namun setelah pemusatan di Cikarang hingga melakukan ujicoba di Sidoarjo, Jawa Timur ini ia merasa cukup puas dengan anak didiknya.

Mantan pelatih Timnas U-16 ini mengaku jika para punggawanya cepat untuk beradaptasi dengan pemain baru.

“Tugas kami ini mempersatukan, ternyata mereka cukup bagus untuk adaptasi dengan pemain lainnya. Karena sebagian dari tim ini kan mantan anak-anak timnas U-16 kita satukan dengan teman baru ternyata cepat,”ucap Fakhri, Minggu (21/7/2019).

Kecepatan adaptasi ini mempermudah Fakhri untuk mempersiapkan kerangka tim jelang Piala AFF Agustus mendatang. Ia tetap akan mencoba semuan pemaim supaya bisa menemukan formasi terbaik kami.

“Sejauh ini kerangka tim sudah ada, tapi saya tetap mencoba semua pemain untuk menemukan formasi terbaik,”imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, Timnas U18 tengah melakukan persiapan tim untuk Piala AFF Agustus mendatang, beberapa persiapanya adalah ujicoba pertandingan dengan tim liga 3 Jawa Timur di Sidoarjo. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar