Siapa Dia

Bocah Pamekasan Dipanggil Seleksi Timnas U15

Pamekasan (beritajatim.com) – Satu siswa Madura United Football Academy (MUFA), Febrian Tri Yanto mendapat panggilan dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U15.

Hal itu berdasar surat nomor 1546/AGB/265/V-2019 yang ditanda tangani langsung oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha, Rabu (8/5/2019). Pemain binaan PS Rio Pamekasan, dijadwalkan mengikuti seleksi yang akan digelar tanggal 12-25 Mei 2019.

“Satu pemain yang tergabung dalam skuad Madura United U16, Febrian Tri Yanto dipanggil timnas untuk mengikuti proses seleksi Timnas Indonesia U15 di Depok,” kata Media Officer Madura United FC, Tabri S Munir, Kamis (9/5/2019) malam.

Pemain asal Desa Puddagan, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, memiliki peluang dan kesempatan untuk mengenakan jersey Timnas Indonesia Junior pada ajang AFF U15 Championship 2019, serta Kualifikasi AFC U16 Championship 2020 mendatang.

“Febrian (sapaan akrab Febrian Tri Yanto) merupakan pemain yang bisa bermain di beberapa posisi, ia kerap bermain di sektor bek hingga sayap kanan. Bahkan dalam skuad Madura United U16, ia diplot sebagai winger,” ungkap Tabri.

Masuknya satu pemain pemain lokal asal Madura, tentunya menjadi angin segar bagi jajaran manajemen yang selama ini memiliki ambisi melahirkan pemain lokal hingga taraf profesional maupun internasional. Sehingga hal tersebut bakal menjadi langkah awal bagi mereka dalam membina pemain muda dalam akademi yang digagas.

Apalagi pemain kelahiran Pamekasan, 11 Februari 2004 (15 tahun) juga sudah merasakan ketatnya jadwal kompetisi kelompok umur yang digagas PSSI, yakni pada Liga 1 Elit Pro Akademi 2019 yang sudah bergulir sejak beberapa pekan terakhir.

Saat ini, Febrian juga selalu mendapat kepercayaan mengisi slot winger Madura United U16. Ia juga merasakan ketatnya pertandingan kala membela tim menghadapi Bhayangkara FC U16 dan Persib Bandung U16. [pin/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar