Siapa Dia

Banyuwangi International Championship 1 2020

Atlet Cilik Pamekasan Juara Pencak Silat

Pamekasan (beritajatim.com) – Satu atlet cilik asal Kabupaten Pamekasan, Alzhira Nastari Putri berhasil keluar sebagai juara ajang Pencak Silat Kelas Pra Usia Dini pada pagelaran Banyuwangi International Championship 1 2020, Sabtu (15/2/2020) kemarin.

Gadis cilik yang masih berusia 7 tahun yang tergabung dalam Perguruan Pencak Silat Perisai Diri Pamekasan, mendapatkan nilai tertinggi pada olahraga cabang pencak silat kelas pra usia dini yang dipusatkan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tawangalun, Kecamatan Giri, Banyuwangi.

“Perasaan kami sangat senang bisa menjadi juara satu, hal ini tidak lepas dari kerja keras yang kami lakukan selama latihan. Tentunya juga berkat doa dan dukungan dari orang tua,” kata Siswa Kelas 1 SD Negeri Gladak Anyar, Pamekasan, Minggu (16/2/2020).

Sementara orang tua Alzhira Nastari Putri, Takdir Alisyakhbana mengaku haru dengan prestasi yang diraih sang anak. Bahkan prestasi pada ajang tersebut sangat membanggakan bagi dirinya bersama sang istri, Rizki Purnama Safitri.

“Saat mendapat kabar anak kami jadi juara, kami sangat terharu. Ternyata anak kami mampu bersaing dengan pesilat lain, hal ini sangat membanggakan dan semoga prestasi ini juga dapat membawa nama baik kabupaten Pamekasan,” pungkasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar