Siapa Dia

Ali Masykur Komitmen Jalankan Amanah sebagai Wakil Rakyat Baru

Legislator Pamekasan, Ali Masykur (kanan) mendapat ucapan selamat dari Bupati Pamekasan, Badrut Tamam (kiri) usai pelantikan 45 Anggota DPRD Pamekasan di Mandepa Agung Ronggosukowati Pamekasan, Rabu (21/8/2019).

Pamekasan (beritajatim.com) – Legislator Pamekasan, Ali Masykur komitmen menjalankan tugas dan pengabdian sebagai anggota legislatif demi melaksanakan amanah untuk tidak mengkhianati rakyat yang mempercayainya sebagai wakil rakyat.

Hal itu disampaikan pasca dirinya secara resmi dilantik sebagai anggota DPRD Pamekasan, di Mandepa Ronggosukowati Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Rabu (21/8/2019) kemarin. Ia merupakan satu dari 22 anggota legislatif baru yang dilantik bersama 44 legislator, 23 anggota di antaranya merupakan legislatif lama.

“Sebagai anggota DPRD Pamekasan yang baru dilantik, kami akan melanjutkan program yang baik yang sudah dilakukan oleh anggota lama. Sekaligus mengevaluasi berbagai program yang kurang baik,” kata Ali Masykur kepada beritajatim.com, Kamis (22/8/2019).

Selain itu, pihaknya juga komitmen mendorong pemkab setempat agar lebih cepat dalam sektor pelayanan publik. “Dengan keberadaan kami di legislatif, nantinya kami akan mendorong percepatan sektor pelayanan publik. Seperti pembuatan KK, KTP yang sering habis blangko dan lainnya. Sehingga keberadaan Mall Pelayanan Publik tidak hanya menjadi jargon semata,” ungkapnya.

“Termasuk juga berbagai sektor pelayanan lainnya, salah satunya kita akan terus mendorong agar eksekutif selalu mampu membela para petani tembakau. Termasuk juga tata kelola kota yang semakin semerawut akibat kepintaran para pengusaha membuka usaha dan lalai menyiapkan area parkir, sehingga mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas,” jelasnya.

Tidak hanya itu, sektor pembangunan infrastruktur di Bumi Gerbang Salam juga bakal menjadi atensi untuk lima tahun kedepan. “Saat ini infrastruktur masih tidak seimbang antara wilayah selatan dan utara Pamekasan, padahal masyarakat utara itu mewakili 25 persen masyarakat Pamekasan,” imbuhnya.

Dari itu pihaknya berharap bisa menjalankan tugas dan amanah sebagai wakil rakyat, demi mensejahterakan masyarakat. “Harapan kami sebagai anggota DPRD Pamekasan baru, juga berharap agar pemerintah fokus bekerja, melayani dan mengabdi kepada masyarakat. Terpenting semoga kita amanah dan tidak mengkhianati rakyat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan tersebut merupakan satu dari 12 politisi partai politik (parpol) berlogo Ka’bah yang secara resmi terpilih sebagai wakil rakyat dan akan berkantor di Gedung DPRD Pamekasan, periode 2019-2024.

Politisi yang menjabat sebagai Bendahara DPC PPP Pamekasan tersebut, bertarung dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 dari Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Kecamatan Galis, Larangan dan Pademawu. Dalam momentum pesta demokrasi tersebut, ia mendapatkan sebanyak 5.364 suara dan menjadi satu-satunya wakil parpol di dapil tersebut.

Sementara PPP Pamekasan kembali tercatat sebagai parpol pemenang Pemilu 2019, mereka mendelegasikan sebanyak 12 kader mereka yang berasal dari lima dapil berbeda di 13 kecamatan berbeda di Pamekasan, sebagai wakil rakyat.

Sementara posisi kedua parpol pemenang pemilu 2019 di Pamekasan, ditempati Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan 7 (tujuh) anggota dewan, disusul Partai Demokrat dengan 6 (enam) kader, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebanyak 5 (lima) kader, serta Partai Gerindra sebanyak 4 (empat) kader.

Sedangkan lima parpol lainnya, harus menjalin koalisi guna melengkapi komposisi fraksi di DPRD Pamekasan. Masing-masing Partai Golkar dan Partai Bulan Bintang (PBB) yang mendelegasikan sebanyak 3 (tiga) kader, disusul Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai NasDem dilegasi 2 (dua) kader, serta Partai Perindo hanya 1 (satu) kader. [pin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar