Wali Kota Batu Bagikan Perlengkapan Sekolah ke Siswa Kurang Mampu

IMG-20190715-WA0014
Apel Pagi di Depan Balai Kota Among Tani, Kota Batu, Senin (15/7/2019).

Batu (beritajatim.com) – Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko menggelar apel di depan Balai Kota Among Tani bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Batu beserta anak-anak SD di beberapa sekolah di Kota Batu.

Sekitar 500 ASN Kota Batu yang mengikuti apel pagi ini dengan berpakaian coklat khas pemerintah Indonesia.

Mereka sudah berkumpul di halaman depan Balai Kota sejak pukul 07.00 WIB, namun apel baru dimulai sekitar pukul 07.40 WIB. Apel dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian diikuti dengan pembacaan teks pancasila oleh pembina upacara, Hj. Dewanti Rumpoko.

Acara berikutnya yaitu, pembagian perlengkapan sekolah secara simbolik dari Wali Kota Batu kepada 10 siswa SD dari 10 sekolah di Kota Batu termasuk diantaranya SLB Negeri Kota Batu. Perlengkapan sekolah ini merupakan sumbangan dari Alfamart dan Lazismu Kota Batu.

“Kami memberikan sekitar 100 perlengkapan sekolah kepada siswa-siswa yang memang benar-benar kurang mampu di Kota Batu”, ujar Tsalis Rifai, Ketua Lazismu Kota Batu.

“Sebenarnya ini rencana sudah lama, namun kita menunggu momennya hari masuk sekolah. Semoga dengan adanya bantuan ini bisa menjadi penyemangat murid-murid yang sangat terbatas dalam hal ekonomi”, ujar Hj. Dewanti Rumpoko, Wali Kota Batu, Senin (15/7/2019).

Di dalam amanat upacara dalam apel pagi tadi, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, menyinggung terkait Masa Orientasi Siswa (MOS) dari Sekolah Taruna Palembang karena ada yang meninggal 1 orang akibat acara MOS yang melibatkan fisik.

“Jangan ada MOS yang melibatkan fisik. MOS boleh dilakukan dengan catatan untuk pengenalan sekolah, untuk adaptasi dengan siswa-siswa yang baru, dan untuk memberikan nilai-nilai karakter, seperti kedisiplinan, setia kawan, dan lain-lain”, tutur Hj. Dewanti Rumpoko, Wali Kota Batu.[ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar