Family Development Session (FDS)

Rapat Koordinasi Bulanan dan Coaching Program Keluarga Harapan Kota Batu

Berlangsung di ruang rapat pagi jam 09.00 WIB dilaksanakan kegiatan rapat koordinasi bulanan dan coaching family development session (fds)/pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial Kota Batu. Ruang rapat di Dinas Sosial Kota Batu selama kurang lebih tiga jam seluruh sumber daya manusia Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial di Kota Batu.

 

Rapat koordinasi dan coaching pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) untuk memaksimalkan kinerja dan capaian kegiatan Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial di Kota Batu dan menyegarkan informasi kapasitas, ketrampilan seluruh sumber daya manusia mulai pendamping sosial, administrasi pangkalan data, koordinator kota dan pekerja sosial supervisor.

Selain itu, Dinas Sosial Kota Batu baik kepala seksi maupun kepala bidang turut andil dalam memberikan bimbingan dan pengarahan kepada seluruh sumber daya manusia Program Keluarga Harapan di Kota Batu.

Beberapa bahasan dalam rapat koordinasi tersebut pertama, pemutakhiran data kedua, graduasi mandiri sejahtera dan ketiga pelaksanaan coaching pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial di Kota Batu.

Selanjutnya pelaksanaan coaching pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2) Program

Keluarga Harapan Kementerian Sosial di Kota Batu membahas modul pengasuhan dan pendidikan anak di rumah sesi awal kembali menjadi orang tua hebat.

Fasilitator pada siang hari itu ditunjuk secara bergantian oleh pekerja sosial supervisor ialah pendamping sosial yang telah menerima diklat di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Regional 3 Yogyakarta.

Fasilitator menyampaikan sesi pertama disertai membukakan film menjadi orang tua hebat, menyampaikan flipchart sebagai salah satu media yang digunakan dalam pelaksanaan coaching

pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (p2k2).

 

Pekerja sosial supervisor PKH Kota Batu

Moch. Ferry Dwi Cahyono

Apa Reaksi Anda?

Komentar