Prajurit Brigif 2 Marinir Bersama Warga Bersihkan Sungai dan Fasilitas Umum Desa Ketajen

marinir1
memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, prajurit Brigif 2 Marinir bersama masyarakat melaksanakan pembersihan sungai dan fasilitas umum di desa Ketajen, Gedangan, Sidoarjo. Kamis (19/02/2019).

Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019, prajurit Brigif 2 Marinir bersama masyarakat  melaksanakanpembersihan sungai dan fasilitas umum di desa Ketajen, Gedangan, Sidoarjo. Kamis (19/02/2019).

Kegiatan yang dipimpin Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Kapten Marinir Juandi tersebut diawali dengan apel kesiapan, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan pembersihan sungai dan fasilitas umum di desa Ketajen.

Sesuai dengan Tema kegiatan “Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat dan
Bernilai”, Kapten Marinir Juandi mengajak kepada seluruh peserta dan warga masyarakat Ketajen dan sekitarnya untuk berperilaku hidup sehat tanpa sampah, dengan membuang sampah pada tempatnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapten Marinir Juandi menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta dan warga masyarakat atas partisipasi dalam kegiatan pembersihan sungai ketajen.

Sementara itu Mayor Marinir Juraid selaku koordinator lapangan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian prajurit Brigif 2 Marinir untuk menjaga kebersihan lingkungan salah satunya di sungai Ketajen.

Adapun obyek yang dibersihkan, lanjutnya, meliputi sampah dan rumput yang berada di sungai maupun di tepi sungai, karena kalau tidak dibersihkan maka sampah yang menumpuk dan rumput yang tumbuh dengan lebat akan menggangu aliran sungai yang bisa mengakibatkan banjir.

Setelah sampah dan rumput dikumpulkan, kemudian dibawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berada di dekat Pasar Ketajen.
“Semoga dengan kegiatan Peduli Sampah Nasional ini menjadi titik tolak dan sebagai contoh kepada masyarakat tentang pentingnya hidup sehat tanpa sampah disekitar kita,” pungkasnya.[ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar