Pemkot Malang Gelar Malang City Expo 2019

IMG-20190720-WA0007
Suasana expo

Malang (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Malang mengadakan gelaran pameran yang bertajuk Malang City Expo 2019 (MCE) yang digelar di staidon Gajayana Malang, mulai tanggal 17-20 juli 2019.

Pameran tahunan ini sudah diselenggarakan untuk yang ke 4 kalinya, dan pada pembukaan kemarin dibuka langsung oleh Walikota Malang, Drs H Sutiaji.

Diisi sebanyak 120 stan yang bukan hanya dari UMKM Malang saja, bahkan dari luar jawa pun juga ikut memamerkan produk-produk unggulan daerah mereka masing-masing.

Adapun peserta yang mengikuti mulai dari 20 kabupaten/kota, BUMN, BUMD dan juga 12 lainnya berasal dari kementerian.

Arlin berkata tujuan diadakannya pameran ini untuk mempromosikan produk-produk unggulan dari daerah Malang sendiri, maupun dari daerah lain.

“Kalau ditanya tujuan diadakannya expo ini ya untuk mempromosikan atau melebarkan sayap disektor UMKM yang ada di daerah terkait (Malang), dan juga dari daerah lain, bukan hanya tempat wisata saja yang diunggulkan, melainkan saling mengenalkan produk masing-masing” ucap salah satu EO panitia acara tersebut, Jumat (19/7/2019).

Pameran ini bukan hanya menampilkan produk-produk UMKM saja, juga ada kegiatan lain seperti festival kuliner milenial, workshop 1000 UKM Go Online, Business forum dalam rangka B2B, pegelaran seni dan festival budaya, lomba mewarnai 1000 anak, Ngalam Fun Cocking dan Hotel Chef Demo, kontes kopi dan barista, dan juga lomba fashion anak milenial.

Sukses meraih omzet sekitar Rp 3,2 milyar dengan dihadiri lebih dari 17 ribu pengunjung di tahun 2018, Sutiaji berharap lewat acara ini, bisa mewujudkan UMKM menjadi sebuah usaha ekonomi yang kreatif, serta dapat memberikan kontribusi secara optimal bagi kemajuan ekonomi masyarakat dan daerah.

“Terpenuhinya hal-hal tersebut diharapkan usaha kecil dan menengah akan mampu bersaing dengan para pelaku usaha lain dan secara bertahap akan dapat membangun image yang baik terhadap produk,” tandasnya.

Apa Reaksi Anda?

Komentar