Pedagang Ingin Segera Menempati Lapak Pasar Sawojajar

IMG-20190701-WA0016
Foto tampak depan

Malang (beritajatim.com) –Nampak dari luar, pasar yang terletak di Jalan Danau Bratan, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang ini, nampak masih terlihat baik.

Jika masuk kedalam, maka akan terlihat sebagian lapak yang terlihat usang dan kotor.

Pemerintah Kota Malang mulai mencanangkan merombak beberapa bagian pasar tersebut, dan perombakan akan dimulai apabila para pedagang sudah disediakan lapak sementara, untuk mereka berdagang.

Rohman yang berjualan di bagian luar pasar berkata jika yang di renovasi hanya bagian dalam pasar saja, dan rencananya sebagian pedagang akan dipindahkan sementara ke sebelah timur pasar, untuk kapan pastinya, masih belum ada kejelasan lebih lanjut dari pihak pemerintah.

“Seperti yang saya dengar dari pedagang lain, kalau untuk lapak bagian luar tidakĀ  ada renovasi, dan nanti para pedagang yang akan direnovasi lapaknya, akan dibuatkan tempat sementara pas disebelah timur pasar” ujar salah satu pedagang buah yang berjualan di pasar Sawojajar.

Kuswanto juga berkata jika lapak yang direnovasi itu memang sudah tidak layak pakai, ketika musim hujan, talang air di setiap sudut bangunan pasar sering bocor, serta merembes ke tembok lapak dan membuat pedagang selalu mengeluh setiap kali datangnya hujan.

“Talang airnya sering bocor mas, dulu juga pernah merembes sampai ke tembok sekolah yang ada disebelah pasar ini, saya harap pemerintah segera merenovasi ulang, agar para pedagang lain merasa nyaman berjualan” ungkap lelaki pemarut kelapa yang ada di pasar Sawojajar tersebut.(ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar