Menengok Uniknya Kampung Keramik Dinoyo, Kota Malang

IMG-20190710-WA0004
Kampung keramil dinoyo

Malang (beritajatim.com) – Satu lagi kampung tematik yang ada di Kota Malang yang bernama “Kampung Keramik Dinoyo”, sebuah kampung tematik yang bernuansa penuh hiasan keramik ini, terletak di Jalan MT Haryono XI, Dinoyo, Kota Malang.

Jika mengunjungi kampung ini, anda akan dimanjakan dengan suasana rumah-rumah warga yang menjajakan keramik-keramik hasil produksinya sendiri.

Selain itu, pengunjung yang datang, bukan hanya menikmati hasil produk dari para pengrajin saja, melainkan juga bisa melihat langsung proses pembuatannya.

Riyati (73) berkata jika ada sekitar 30 puluhan lebih, rumah di kampung ini yang memproduksi dan menjual sendiri keramik olahanya.

“Kalau disini ya ada lebih dari 30 rumah mas yang jualan keramik, karena kan sebagai mata pencaharian keluarga juga” ucap salah satu penjual keramik tersebut, Rabu (10/7/2019).

Jenis keramik yang ditawarkanpun sangat beragam, mulai dari guci, gelas, teko, vas bunga yang semuanya berbahan dasar keramik.

Kampung tematik ini sudah ada sekitar tahun 90 an, dan hingga saat ini selalu saja ada yg datang untuk berkunjung.

“Selalu ada saja mas yang datang setiap harinya, dan juga kebanyakan yang dibeli itu keramik hias, apalagi pas musim haji nanti, biasanya malah tambah ramai” imbuhnya.(ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar