Malang Jadi Tuan Rumah Perdana Malang Football League

IMG-20190713-WA0009
Pertandingan MFL yang sedang berlangsung di lapangan UMM

Malang (beritajatim.com) – Kick off Malang football leagua (MFL)  yang digelar di lapangan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) resmi dibuka, Sabtu (13/07/19).

Pembukaan acara tersebut dihadiri oleh coach Timo (mantan pelatih Persema Malang 2010-2011), dan juga beberapa band indie Malang raya.

Liga sepakbola ini diikuti oleh 24 tim sepakbola amatir dari komunitas-komunitas yang ada di Malang, baik dari kalangan mahasiswa atau yang lainya. Liga ini dijadwalkan akan berlangsung selama 14 pekan, yaitu sampai 20 Oktober 2019.

Hal yang menarik dari liga sepak bola ini adalah, mereka sudah menggunakan video Assistant Refree (VAR) yaitu tekhnologi video untuk membantu wasit dalam mengambil keputusan yang tepat.

Sefdella Afrianto, sebagai CEO MFL menerangkan, bahwa liga sepak bola ini adalah bertujuan untuk menjadi wadah pemain sepak bola lokal atau amatir, agar bisa menunjukkan bakatnya di liga yang bergengsi.

“Kita disini pure ingin untuk memberikan wadah bagi para pemain amatir, dan kita juga ada planning kedepan dengan bekerja sama dengan Assosiasi Sepakbola Amatir Seluruh Indonesia (ASASI)”. ungkapnya saat di wawancarai (13/07/19).

Pria yang akrab dipanggil Afdel tersebut mengaku bahwa penyelenggara memilih Malang karena di Malang banyak potensi pemain dan klub berbakat yang tidak terekspos dan tidak memiliki wadah. Sehingga sangat disayangkan sekali apabila mereka tidak mendapatkan fasilitas yang layak untuk bakat mereka.

“Di Malang banyak pemain bagus, sehingga nanti apabila sudah ketahuan mana yang benar-benar layak, kita bisa angkat mereka ke nasional. Visi kita disitu”. Ujar Afdel.

Liga sepakbola ini didukung langsung oleh Menpora. Bahkan pihaknya sudah menyiapkan bergilir bagi pemenang nantinya. “Menpora akan menyiapkan piala bergilir untuk pemenang nantinya, namun sayang, saat ini masih belum bisa kita pajang karena masih dalam proses pengerjaan”. tutur lelaki berbadan besar tersebut.[ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar