Kota Batu Raih Penghargaan Kota/Kabupaten Layak Anak 2019

IMG_20190724_134929
KLA 2019 yang diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/7/2019).

Batu (beritajatim.com) – Dilansir dari kemenpppa.go.id, Kabupaten/kota Layak Anak adalah Kabupaten/Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak.

Terdapat empat kategori dalam penghargaan KLA, yaitu Utama, Nindya, Madya, dan Pratama. Pada tahun 2018 kemarin, Kota Batu mendapat penghargaan KLA dalam kategori Pratama enam kali secara berturut-turut. Sedangkan pada tahun ini, Kota Batu mengalami peningkatan dengan mendapat penghargaan KLA dalam kategori Madya.

Acara KLA 2019 tahun ini diselenggarakan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Acara ini dihadiri oleh Wakil dari beberapa Kota/kabupaten yang masuk dalam nominasi.

H. Punjul Santoso hadir dalam acara tersebut dengan didampingi oleh Asisten I Dr. Abu Sufyan serta Kabid PPPA Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), Didik Santoso, yang mewakili kepala Dinas DP3AP2KB, M. Furqon, yang sedang melaksanakan ibadah haji.

Ketika disebutkan bahwa Kota Batu meraih penghargaan KLA dalam kategori Madya, H. Punjul Santoso dengan raut wajah gembira maju keatas panggung untuk menerima secara langsung penghargaan yang diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Prof. Dr. Yohanna Yambise.

“Predikat Madya ini bisa diperoleh setelah Kota Batu melalui beberapa tahapan dan verifikasi. Mulai dari verifikasi mandiri, verifikasi administrasi, verifikasi lapangan, dan verifikasi final oleh tim penilai yang terdiri dari 11 Kementrian dan Lembaga Independen”, ujar Punjul Santoso, Wakil Wali Kota Batu, Selasa (23/7/2019).

Ia juga menambahkan bahwa penghargaan ini diperoleh dari kerja keras dan keselarasan antar dinas yang bekerjasama untuk memberikan Pendidikan, Kesehatan, dan Hiburan kepada anak-anak generasi masa depan Kota Batu.[ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar