Komunitas Roemah Inspirasi di Malang, Bisa Hasilkan Tambahan Bagi Ibu-ibu

IMG-20190713-WA0011
Lilis (kanan) dan anggota lainya saat mengikuti event di Malang

Malang (beritajatim.com)  – Malang mempunyai banyak komunitas kreatif, salah satunya adalah ‘Rumah Insrpirasi’ ini.  Komunitas yang dikhususkan untuk perempuan ini merupakan komunitas yang sangat produktif di Malang.

Komunitas ini berdiri sejak tahun 2015, dan kini sudah mempunyai anggota sebnayak 70 orang. Kegiatan yang ada didalamnya pun beragam, diantaranya adalah membuat kerajinan tangan baik berupa pakaian, boneka, gantungan tangan, hiasan dinding, dan lain-lain.

Lilis Sulistyorini (55) sebagai salah satu anggota mengaku bahwa komunitas ini sangat bermanfaat, karena menjadi wadah untuk berkreatifitas dan menghasilkan uang khhususnya bagi para wanita.

“Komunitas ini sangat bermanfaat bagi saya, atau bahkan semua anggota, karena disini kita bisa berkreatifitas dan mengahasilkan uang tambahan untuk keluarga”. ungkapnya, Selasa (16/07/19).

“Berkarya dengan hati”, adalah slogan dari komonitas perempuan tersebut. Alasan adanya slogan tersebut adalah, karena saat kita membuat kreatifitas,  mood sangat mempengaruhi hasil dan tidak bias. “Saat kita akan membuat sesuatu, kita harus dalam keadaan yang tenang dan mood yang bagus  untuk hasil yang maksimal. Apabila tidak, sekalipun bisa, hasilnya tidak akan maksimal,” ungkap Lilis.

Disamping mengikuti event-event yang ada di Malang maupun luar malang, komunitas ini juga aktif dalam melakukan pengembangan anggota dalam membuat suatu produk atau kreativitas. Dalam sebulan sekali mereka berkumpul untuk saling sharing dan berbagi, disamping itu juga untuk menjaga silaturrhami agar tidak sampai terputus.

Harapanya, komunitas ini nantinya akan lebih bermanfaat bagi kalayak luas khususnya bagi para ibu rumah tangga. Mereka sangat terbuka untuk anggota baru dan tidak ada persyaratan khusus untuk bergabung. “Harapan kita yah semoga kita bisa lebih bermanfaat bagi orang-orang di Malang, khususnya ibu-ibu. Kita bisa mengahsilkan uang sampingan bersama-sama.” ungkap Lilis.

Apa Reaksi Anda?

Komentar