Kado Istimewa YPAC Bali

Komunitas KNB Adakan Nobar Keluarga Cemara

nobar1
Sebanyak 40 orang adik-adik dari Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) di Jalan Jalan By Pass Ngurah Rai No 30 Jimbaran, Kabupaten Badung

Mangupura (Bali) – Sebanyak 40 orang adik-adik dari Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) di Jalan Jalan By Pass Ngurah Rai No 30 Jimbaran, Kabupaten Badung, Bali diajak bersama-sama menonton Film Keluarga Cemara di Bioskop Cinemaxx Lippo Sunset Road pada hari Minggu (17/02/2019) sore. 

Agenda nonton bareng ini digagas oleh Komunitas Ketimbang Ngemis Bali dan para dermawan dengan swadaya. 

Film Keluarga Cemara dipilih karena film yang pernah menjadi salah satu serial di televise swasta era 90 an ini sarat akan nilai-nila positif untuk mengajarkan pendidikan moral betapa pentingnya sebuah keluarga. Adik-adik dari YPAC diajak karena sebagian besar belum pernah menonton di Bioskop.

Sebelum pertunjukan Film Keluarga Cemara dimulai, relawan Komunitas Ketimbang Ngemis Bali menjemput adik-adik di Kanto YPAC. 

Relawan ini juga yang secara sigap mengantarkan adik-adik penyandang disabilitas yang menggunakan kursi roda dari lokasi parkir roda empat ke lokasi nonton bareng. 

Tidak ada sekat pemisah antara relawan dan adik-adik dari YPAC Bali. Mereka berbaur dengan cara mengajak mengobrol dan bercanda bersama ketika dilokasi nonton bareng. 

Raut wajah adik-adik YPAC Bali begitu gembira ketika tiba di lokasi nonton bareng. Mereka juga didampingi perwakilan guru-guru dari YPAC.

Gede Susila, salah satu anak didik di YPAC mengaku sangat senang diajak menonton di Bioskop bersama relawan Ketimbang Ngemis Bali. Banyak nilai-nilai kehidupan dari Film Keluarga Cemara yang bisa saya petik.

“Nobarnya asyik dan seru, salah satu nilai kehidupan yang dapat saya ambil hikmahnya adalah hidup itu harus bersyukur dan menerima keadaan dalam situasi apapun” tuturnya dengan penuh senyuman.[ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar