Keunikan Taman Bunga di Kantor Kecamatan Bumiaji

IMG-20190704-WA0005
Taman Bunga di Depan Kantor Kecamatan Bumiaji, Kamis (4/7/2019).

Kota Batu – Kecamatan Bumiaji merupakan Kecamatan yang terluas di Kota Batu.

Sebagian besar wilayahnya terletak di lereng pegunungan Arjuno-Welirang pada ketinggian rata-rata 1.500 meter di atas permukaan laut.

Daerah dengan ketinggian seperti ini sangat cocok untuk ditanami segala jenis tanaman hias yang beragam.

Hal itulah yang membuat Kepala Kecamatan Bumiaji, Aditya Prasaja, membuat taman bunga tepat didepan kantor Kecamatan.

“Disini ada sekitar 10 jenis bunga, untuk nama-namanya sendiri saya juga kurang begitu faham, soalnya udah tua”, ujar Sutikno (66) Tukang Kebun, Kamis (4/7/2019).

Meskipun taman bunga tersebut hanya seluas 3×5 Meter persegi. Namun taman tersebut kaya akan ragam bunganya. Pemilihan jenis dan warna bunganya sangat memanjakan mata, sehingga kita pasti ingin berlama-lama disana. Tulisan Bumiaji di taman tersebut pun juga dikonsep dengan tanaman bunga berwarna hijau, jadi seolah bunga hijau tersebut membentuk tulisan Bumiaji.

Dalam perawatannya di masa pergantian musim ini, Sutikno menjelaskan bahwa ia menyiram tanaman bunga tersebut 2x sehari. Biasanya Pagi dan Sore hari. Namun dikarenakan mulai kemarin sudah turun hujan, Sutikno hanya menyirami tanaman bunga tersebut 1x saja di Pagi hari, karena pada Siang hari nya turun hujan, jadi tidak perlu menyiramnya lagi di Sore hari.

“Ya mungkin tujuan Pak Aditya agar masyarakat Bumiaji ini senang ketika datang ke kantor sini, karena selain bisa mengurus data diri, mereka juga bisa berfoto di area taman ini”, imbuhnya. (ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar