Kemeriahan Festival Komunikasi di IAIN Kediri

IMG-20190211-WA0125

Kediri – Festival komunikasi 10 (feskom) di sport center IAIN Kediri telah usai digelar minggu pagi (10/2).

Acara yang digelar dari 9 Februari ini sebelumnnya dimeriahkan dengan 4 festival.

Diantaranya festival presenter, fotografi dan fashion Islami. Tak hanya itu, yang terbaru dari feskom kali ini diadakannya festival mural.

Open gate dimulai pukul 09.00 WIB. Penonton disuguhi pertunjukan band pembuka dari mahasiswa KPI IAIN Kediri.

Dilanjutkan dengan penampilan Jamskata band ska asal Tulungagung, SRK, MR. Bones, Hamed Gambuz Reggae dan SSM. Di sela-sela penampilan tersebut diselipi awarding dari pemenang festival.

Penampilan dari Hamed Gambuz Reggae sempat menyita perhatian penonton. Hamed penyanyi yang memadukan musik gambuz dengan reggae.

Alunan sholawat yang dinyanyikannya membuat penonton ikut larut dalam suasana yang mulai pecah.

Pada puncak acara Feskom 10 ditutup dengan penampilan dari Duta Reggae Indonesia Ras Muhammad. Suasana mulai pecah saat ia keluar dari backstage.

Ia membawakan 10 lagu. Lagu pembukanya adalah peace in liberia. Sembilan lagu yang lain yaitu live upright, formerman, satu rasa, lion roar, kenapa mesti dipikirkan, bambu kapas, emansipasi, musik reggae ini dan yang terakhir lagu hitsnya yang bernuansa religi, yaitu  Salam.

Ras Muhammad juga menyampaikan filosofi dari lagu Salam yang dibawakan diakhir penampilannya. “Ada sebuah riwayat dari Kanjeng Nabi Muhammad, sesungguhnya ‘salam itu nama-nama Allah SWT yang diletakkan dibumi maka sebarkanlah ucapan assalam diantara kamu, ujarnya.

Sementara itu, Andi Sebastian selaku ketua pelaksana turut mengucapkan apresiasi besar kepada semua yang telah terlibat dalam acara akbar tersebut. Mungin kalau kelebihannya bisa diambil sendiri. Sedangkan kekurangan dapat diambil pelajarannya untuk kita semua. Terutama agar teman-teman angkatan bawah agar bisa buat acara lebih baik lagi, harapnya.(ted)

 

Apa Reaksi Anda?

Komentar