Gus Muwafiq Gelorakan Semangat Persatuan di UIN Malang

IMG-20190718-WA0024
Acara sholawatan di lapangan UIN Malang bersama Gus Muwafiq

Malang (beritajatim.com)-K.H. Ahmad Muwafiq atau lebih dikenal sebagai Gus Muwafiq ikut serta memeriahkan serangkaian acara PIONIR IX yang ada Di UIN Malang dengan cara menghadiri acara sholawatan di lapangan utama kampus UIN.

Acara yang di gelar pada hari kamis (18/07/19) pada pukul 19.00 sampai selesaiĀ itu dihadiri oleh mahasiswa dari seluruh nusantara yang sedang mengikuti lomba di Malang.

Dalam ceramahnya, Gus Muwafiq menyampaikan bahwa ia senang untuk menghadiri acara di UIN tersebut, karena tidak perlu pergi jauh-jauh untuk bertemu masyarakat dari seluruh nusantara.

“Saya senang bisa datang kesini, karena saya tidak perlu pergi jauh-jauh untuk nuturi orang dari seluruh Indonesia yang luas ini”ungkapnya saat berada di atas panggung utama, Jumat (19/7/2019).

Dalam inti ceramahnya, kiai gondrong ini selalu mengajak jamaah yang datang, ataupun yang lewat media online untuk selalu menjaga kesatuan dan keutuhan, karena pada dasarnya semua orang itu berasal dari sumber yang sama.

“Seluruh manusia berangkat dari titik yang sama. Dan dari titik yang sama itulah manusia menjadi berbeda-beda. Dari Jabal Rohmah pertemuan nabi Adam dan Siti Hawa, Berpindah-pindah menjadi bangsa dan suku”. ungkap kyai.

Tak hanya itu, beliau juga menyampaikan kepada seluruh mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se Indonesia yang Ā datang untuk selalu menghargai sesama dan menghindari menyalahkan sesama dengan cara saling mengerti.

“Kita harus saling mengerti satu sama lain. Orang arab diciptakan dengan badan yang besar dan ganteng dibarter dengan kondisi negaranya yang gersang, jadi kita tidak boleh iri atau menghinanya.

Semua diciptakan menurut kebutuhan masing-masing. Kita di ciptakan dengan tubuh yang kecil dan hidung yang pesek karena bangsa kita adalah bangsa yang sangat indah seperti surga”. tuturnya dalam ceramah.(ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar