Fasilitas di Taman Bondas Kota Batu Kurang Perawatan, Salah Siapa?

IMG-20190709-WA0010
Taman Hutan Kota Bondas, Kota Batu, Selasa (9/7/2019)

Batu (beritajatim.com) – Taman Bondas merupakan Taman Hutan Kota yang berada di jalan Sultan Agung Kota Batu.

Taman ini memiliki banyak fasilitas umum, dana yang dianggarkan untuk mempercantik taman ini juga tidak sedikit, yakni sekitar 121 juta.

Fasilitas yang ada di taman ini diantaranya alat fitnes, taman bermain seperti jungkat jungkit, ayunan, seluncuran, dan lain sebagainya. Namun sayangnya, beberapa fasilitas disini nampak seperti tidak terawat dan kurang nyaman ketika digunakan.

“Alat fitnesnya berbunyi ciit-ciit ketika digunakan, ya seperti karatan gitu, entah tidak pernah dirawat atau bagaimana”, ujar Rifqi (21) Pengunjung Taman, Selasa (9/7/2019).

Tidak hanya alat fitnes, ketika kami survei kesana juga menemukan sejumlah fasilitas di taman bermain seperti seluncuran yang sudah retak bagian pinggirnya dan banyak cat-cat yang sudah mengelupas, sehingga terlihat bagian besinya yang karatan.

Tukang parkir disana, Yanto (25) juga mengatakan jika di taman ini tidak ada pengelola yang selalu stand by di taman ini, yang mengelola langsung dari pihak Dinas Lingkungan Hidup sendiri.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Arief As Siddiq, menjelaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan survei terhadap fasilitas yang ada di taman-taman Kota Batu ini.

“Kalau fasilitas rusak kan wajar mas, karena sering dipakai oleh pengunjung. Ditambah lagi tempatnya yang terbuka sehingga kena paparan sinar matahari dan hujan secara terus menurus memang bisa menimbulkan karatan”, ungkap Arief As Siddiq, Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Arief juga menambahkan jika di sisa anggaran 2019 ini pihaknya memastikan akan terus berusaha untuk mempercantik semua taman yang ada di Kota Batu ini.[ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar