Kerja Sama dengan Yayasan Al Falah Surabaya

Bidang Pengembangan SDM SD Islamiyah Magetan Gelar Pelatihan

Magetan (beritajatim.com) – Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) SD Islamiyah Magetan terus meningkatkan mutu para pendidiknya dengan mengadakan pelatihan. Kali ini bekerja sama dengan Yayasan Dana Sosial Al Falah Surabaya menghadirkan trainer berkualitas dari Kualita Pendidikan Indonesia Surabaya.

Diikuti oleh sekolah-sekolah swasta baik SD maupun MI di Kabupaten Magetan, berharap dengan pelatihan ini para pendidik sudah mempersiapkan diri menghadapi tahun pelajaran baru 2019/2020. Pemilihan tema ‘Wali Kelas’ dirasa sangat tepat, karena salah satu keberhasilan pembelajaran di kelas ditentukan bagaimana Wali Kelas mengelola kelas, anak didik dan komunikasi dengan orang tua wali murid.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SD Islamiyah Magetan menyampaikan, pembelajaran di dalam dunia pendidikan mempunyai peranan yang penting dalam mencerdaskan bangsa, membangun karakter bangsa dan membentuk akhlak karimah. Tak mudah!. Memang!!

Karena dunia pendidikan saat ini menghadapi tantangan yang luar biasa, baik dari lingkungan maupun derasnya arus informasi yang berasal dari gadget. Oleh karena itu pelaksana pendidikan perlu menyusun dan melaksanakan pembelajaran pada pemikiran-pemikiran baru untuk mengatasinya.

Metode pembelajaran demikian cepat berkembang dari hari ke hari, bahkan mungkin dari detik ke detik. Metode mana yang harus dipilah-pilah untuk dipilih dalam proses pembelajaran sangat penting bagi pendidik demi terwujudnya proses interaksi dengan muridnya, hingga kegiatan pembelajaran di sekolah berlangsung menyenangkan dan tujuan dari pembelajaran itu sendiri dapat terwujud.

Peserta yang berasal dari SD dan MI swasta se kabupaten Magetan sangat antusias untuk mengikuti pelatihan. Karena para trainer yang berasal dari lembaga yang berpusat di Surabaya ini sangat piawai dalam menyampaikan materi, sehingga peserta sangat antusias selama mengikuti pelatihan yang berlangsung sehari penuh mulai pukul 07.00 sd 16.00 selama 3 hari mulai 11 sampai dengan 13 Juli 2019.

Peserta berharap pelatihan seperti ini akan terus berkelanjutan sehingga mereka bisa terus bisa meng up date ilmunya. [but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar