Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Jembatan Jurang Klampok Ditarget Rampung Tahun 2019

Jum'at, 07 Desember 2018 14:43:53 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Jembatan Jurang Klampok Ditarget Rampung Tahun 2019

Malang (beritajatim.com) - Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPUBM) Kabupaten Malang menargetkan di tahun 2019 nanti, jembatan Jurang Klampok di Kecamatan Bantur dapat difungsikan.

Kepala DPUBM Kabupaten Malang, Romdhoni mengatakan, pembangunan jembatan baja Klampok ini bertujuan untuk memudahkan para wisatawan yang akan berwisata ke destinasi pantai Malang Selatan.

"Pembangunan ini untuk memanjakan para wisatawan yang akan berwisata ke destinasi pantai di Malang Selatan, karena akses jalan sekarang ini sangat ekstrim dan kendaraan jenis Bus Besar susah untuk lewat," ungkap Romdhoni, Jumat (7/12/2018).

Kata Romdhoni, untuk merampungkan pembangunan jembatan tersebut, membutuhkan anggaran yang cukup besar dengan total sekitar Rp 14 miliar secara bertahap. Untuk tahap pertama, anggaran sebesar Rp. 6 miliar untuk pembangunan jalan dan beton jembatan. Sedangkan, untuk sisanya, Rp.8 miliar untuk rangka baja jembatannya yang kami targetkan selesai di tahun depan

"Sebelumnya, kami sudah mengeluarkan anggaran sebesar sekitar Rp.12 miliar. Dimana, untuk tahap pertama sebesar Rp. 5 miliar, sedangkan tahap kedua sebesar Rp.7 miliar, yang dipergunakan untuk bentang pondasi sisi kanan dan kiri yang bakal diserah terimakan pada akhir tahun ini," jelasnya.

Sedangkan, tambah Romdhoni, untuk untuk penyelesaian pembangunan jembatan tersebut, dengan skema angaran daerah seperti tahun lalu dan skema pendampingan dana pusat yang sedang diajukan ke Kemen PUPR.

"Kita targetkan tahun 2019 nanti, jembatan tersebut bisa difungsikan," pungkas Romdhoni. (yog/ted)

Komentar

?>