Senin, 10 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Kualitas Udara di Kota Mojokerto Masih di Ambang Batas Aman

DLH Apresiasi Langkah Dishub

Jum'at, 07 Desember 2018 08:58:52 WIB
Reporter : Misti P.
DLH Apresiasi Langkah Dishub

Mojokerto (beritajatim.com) - Upaya Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mojokerto untuk menjaga kualitas udara di Kota Mojokerto diapresiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mojokerto. Uji emisi terhadap sejumlah kendaraan baik dinas milik Pemkot Mojokerto maupun masyarakat di Alun-alun Kota Mojokerto, Kamis (6/12/2018), diharapkan bisa menjaga kualitas di Kota Mojokerto.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo mengatakan, volume lalu lintas di wilayah Kota Mojokerto dari tahun ke tahun mengalami peningkatan secara signifikan, rata-rata antara 10 sampai 15 persen. "Otomatis ketika volume lalu lintas meningkat sehingga emosi gas buang kendaraan bermotor juga meningkat," ungkapnya, Jumat (7/12/2018).

Sehingga hal tersebut berpotensi pencemaran udara atau penurunan kualitas udara di Kota Mojokerto. Oleh karena itu, upaya pencegahan dengan melakukan uji emosi gas buang kendaraan akan dilakukan secara periodik, terus menerus dan lokasinya berpindah-pindah. Pelaksanaannya uji emosi gas buang kendaraan tersebut digelar secara gratis.

Sementara itu, Kepala Bidang Penataan dan Pentaataan Lingkungan Hidup (Kabid PPLH) DLH Kota Mojokerto, Lucky Hariyanti mengatakan, sangat apresiasi upaya Dishub Kota Mojokerto dalam menjaga kualitas udara di Kota Mojokerto. "Dari hasil penelitian, udara di Kota Mojokerto masih di ambang batas aman," katanya.

Masih kata Lucky, pihaknya tidak memungkiri jika volume kendaraan bertambah akan membuat kualitas udara di Kota Mojokerto menurun. Untuk itu dia berharap ke depan setelah adanya uji emisi kendaraan, kualitas udara di wilayah Kota Mojokerto menjadi semakin baik. [tin/suf]

Komentar

?>