Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Bawaslu Sarankan KPU Sempurnakan Verifikasi DPT via Online

Rabu, 21 Nopember 2018 23:54:19 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Bawaslu Sarankan KPU Sempurnakan Verifikasi DPT via Online

Bojonegoro (beritajatim.com) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jawa Timur merekomendasikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memperbaiki sistem verifikasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) via online.

Hal itu disampaikan oleh Komisioner Bawaslu Jawa Timur, Aang Kunaifi dalam kegiatan Sosialisasi Pemantuan Pemilu bagi lembaga pemantau pemilu, organisasi kepemudaan, dan organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Bojonegoro.

"Sekitar 30 hari lagi ini daftar pemilih tetap pasti menjadi permasalahan. Sehingga Bawaslu merekomendasikan kepada KPU untuk menyempurnakan sistem verifikasi daftar pemilih tetap yang berbasis online," ungkapnya, Rabu (21/11/2018).

Sementara itu, Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Mustofirin mengatakan secara prinsip KPU sangat terbuka terhadap masukan untuk pembenahan sistem pemilu, agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik.

"Tadi siang saat melakukan sosialisasi di MA Islafiah Kecamatan Kalitidu, saya coba untuk ngecek DPT lancar. Namun, KPU tetap menerima masukan tersebut," ungkapnya.

Mustofirin mengatakan untuk melakukan pengecekan data pemilih Pemilu 2019 bisa di download di playstore dengan aplikasi KPU RI Pemilu 2019. Setelah terdownload baru kemudian bisa dilakukan cek data pemilih di Cek Pemilih Pemilu 2019. [lus/suf]

Tag : pemilu

Komentar

?>