Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Poster Capres Mulai Menyebar di Angkot Trayek Bojonegoro

Rabu, 21 Nopember 2018 23:12:22 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Poster Capres Mulai Menyebar di Angkot Trayek Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) - Sejumlah angkutan kota (angkot) di Kabupaten Bojonegoro mulai banyak tertempel poster bergambar pasangan calon presiden. Stiker yang digunakan alat peraga kampanye (APK) itu di tempel di bagian kaca belakang angkot yang mangkal di Terminal Rajekwesi.

Kepala Divisi Penindakan Pelanggaran Pemilu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro, Dian Widodo membenarkan adanya pasangan calon presiden yang menempel alat peraga kampanye di sejumlah angkot. Namun, pihaknya mengaku kini masih melakukan proses kajian.

"Sementara masih kita kaji dulu apakah pemasangan APK di angkot itu sesuai melanggar atau tidak sesuai dengan peraturan KPU. Yang jelas alat peraga boleh dipasang di mobil pribadi. Tetapi kalau di mobil angkot ini kita perlu kaji lagi," katanya, Senin (21/11/2018).

Salah satu angkot yang dipasangi gambar pasangan calon presiden adalah milik Mustain. Dia mengatakan, pemasangan gambar calon presiden itu sudah beberapa waktu lalu. Pemasangan itu atas permintaan seseorang kepada beberapa sopir angkot. "Mereka menawarkan perbulan akan dikasih uang Rp50 ribu," ungkapnya.

Komisioner KPU Kabupaten Bojonegoro, Mustofirin mengatakan, berdasarkan Peraturan KPU nomor 23 Tahun 2017, penempelan APK di mobil angkutan umum termasuk salah satu pelanggaran kampanye. "Penempelan APK di kendaraan umum ini merupakan pelanggaran," ungkapnya.

Sekadar diketahui, penempelan APK pasangan calon presiden yang akan bertarung dalam pemilu serentak 2019 di sejumlah angkot tersebut sebagian besar bergampar calon nomor urut 1, Joko Widodo yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin. [lus/suf]

Tag : pilpres 2019

Komentar

?>