Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Anggota Aisyiyah Diajak Melek Politik

Rabu, 21 Nopember 2018 20:43:17 WIB
Reporter : M. Ismail
Anggota Aisyiyah Diajak Melek Politik

Sidoarjo (beritajatim.com) - Ir. H Sunartoyo Caleg DPR RI dari PAN  mengajak seluruh masyarakat, khususnya anggota Aisyiyah Sidoarjo untuk melek politik. Sebab politik merupakan salah satu aspek penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Terlebih, Indonesia segera menggelar pesta demokrasi secara bersanaan untuk memilih pemimpin negara dan wakil rakyat di parlemen.

"Sebentar lagi ada Pemilu 2019, dan jangan sampai golput atau tidak menentukan pilihan," kata Sunartoyo saat silaturrahim dengan pengurus dan anggota Aisyiyah di Sidoarjo, Rabu (21/11/2018).

Caleg Dapil Jatim l (Surabaya-Sidoarjo) No urut 5 itu mengajak kaum perempuan mulai sekarang tanamkan dalam hati untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang amanah.

Selain mengajak untuk peduli atau melek soal politik, ibu-ibu dari ormas Muhammadiyah itu juga diharapkan kritis dengan mengoptimalkan peran intelektualnya.

"Dan yang paling penting calon yang dipilih, jejak rekamnya bagus dan peduli terhadap Aisyiyah," tandas bendahara MPP DPP PAN tersebut.

Lebih jauh mantan anggota DPR RI periode 1999-2014 itu mengatakan, politik sangat terkait dengan kehidupan setiap warga negara sehari-hari, termasuk perempuan.

Banyak kebijakan yang diputuskan oleh politik, tanpa disadari, mempengaruhi kehidupan. Mulai harga BBM, harga kebutuhan pokok, hingga pendidikan anak-anak dan lain sebagainya.

Sunartoyo menganggap perempuan punya kepentingan untuk mewarnai kebijakan politik agar menghargai kebutuhan perempuan.

"Keterlibatan perempuan di politik sangat terkait dalam usaha memperjuangkan kehidupan publik yang lebih baik dan mengakomodir hak-hak perempuan dan anak-anak," jelasnya menutup. [isa/but]

Tag : pemilu

Komentar

?>